Seni merupakan sesuatu yang menggambarkan keindahan dan ekspresi seseorang. Kesenian adalah segala sesuatu yang menyangkut seni atau segala hal yang menghasilkan pengalaman batin yang disajikan secara indah sehingga dapat menarik perhatian dan menimbulkan pengalaman batin yang unik bagi peminatnya. Pada abad 21 ini, kesenian sudah mulai berkembang pesat. Banyak aliran-aliran kesenian yang ada di dunia ini dimulai dari seni tradisional, seni musik bahkan kesenian modern.

Karena semakin banyak yang memiliki minat terhadap kesenian, HIMA Manajemen S1 Universitas Airlangga melihat ini sebagai peluang dan mengadakan kegiatan lomba yang Bernama “Management Highlight” atau bisa disebut “M-Light”. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi para mahasiswa universitas airlangga dalam mengembangkan kreativitas, mengekspresikan diri dan menyalurkan hobinya.

Setiap tahunnya Management Highlight akan mengangkat bidang kesenian yang berbeda. Untuk tahun ini, M-Light mengambil salah satu bidang kesenian fotografi, pertimbangannya adalah karena Indonesia sendiri masih dalam keadaan mengatasi pandemic maka dengan pemilihan bidang fotografi diharapkan tetap bisa menjangkau peserta secara luas dan fotografi ini juga tidak menimbulkan kerumunan dan bisa dilakukan secara mandiri.

Pada tahun ini, Management Highlight mengangkat tema, yaitu “Stuck at Home” dengan tagline, yaitu “Capture Your Light with M-Light”. Tema yang diangkat oleh Management Highlight pada tahun ini dilatar belakangi oleh kondisi pandemi yang masih belum usai sehingga membuat banyak orang melakukan aktivitas sehari-harinya di dalam rumah. Acara ini akan membuka pendaftaran pada 1 November 2021 hingga 10 November 20201. Kemudian akan ada tahap pengumpulan foto pada tanggal 15 November hingga 19 November dan dilanjuti dengan tahap penilaian pada 20 November hingga 23 November. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 pada Instagram Management Highlight yakni @mlight_2021.

-HIMA S1 Manajemen UNAIR

#SpiritUnityPride

Agenda Kegiatan