ECONABLE 2021

  • By Humas FEB
  • In Hima EP
  • Posted 06 April 2021

 

Program ini merupakan program dari Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan (SOSMAL) Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMA EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Ini semua ditujukan bagi seluruh civitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Seperti yang diketahui sampah merupakan permasalahan serius di lingkungan masyarakat yang dapat menyebabkan pencemaran. Sama halnya seperti penggunaan plastik. Platik merupakan bahan anorganik buatan yang tersusun dari bahan-bahan kimia yang cukup berbahaya bagi lingkungan karena sifatnya yang sulit diuraikan secara alami. Oleh karena itu penggunaan plastik tidak bersahabat apabila digunakan tanpa batasan tertentu.

Selain masalah sampah dan plastik, di masa pandemi Covid-19 ini masalah kesehatan juga perlu diperhatikan. Kesehatan yang utama adalah mengenai kesehatan mental, di mana saat situasi seperti ini tidak mudah bagi orang-orang untuk memperhatikan kondisi mentalnya. Oleh karena itu, perlunya menjaga kesehatan mental diri sendiri dari selama menjalani kondisi yang terjadi saat ini.

Hal itu yang mendorong adanya “Green EP” yang merupakan program kerja yang disediakan oleh HIMA EP Universitas Airlangga bagi mahasiswa dan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat secara luas untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan memperhatikan kondisi kesehatan mentalnya selama masa pendemi Covid-19.

Kegiatan Econable diselenggarakan pada:

  • Webinar Food Waste dan Sirkulasi Ekonomi: 2 Mei 2021
  • Workshop Pengelolaan Limbah dan Sirkulasi Ekonomi: 22 Mei 2021
  • Tumbler Day: 21-27 April 2021 (Hari Bumi Sedunia)
  • Gardening Day: 5-11 Juni 2021 (Hari Lingkungan Hidup Sedunia)
Hits 35