LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GIBEI UNP TAHUN 2018

  • By Humas FEB
  • In Gibei News
  • Posted 28 November 2018

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH GIBEI UNP TAHUN 2018

LKTI PASAR MODAL GIBEI FEB Unair in UNP 2018 b rev

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) merupakan suatu media pengembangan minat keuangan bagi mahasiswa dan masyarakat umum di suatu lingkungan kampus. Aktivitas pada galeri investasi ini melibatkan mahasiswa Fakultas Ekonomi, sebagai pengurus harian yang mengadakan Lomba karya tulis ilmiah tentang Pasar Modal sehingga dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa yang ingin mengasah kemampuannya di bidang Pasar Modal.

Dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Gibei 3 (GG3), Gibei FE UNP mengadakan acara "lomba karya tulis ilmiah". Dikalangan pelajar, karya ilmiah merupakan suatu hal yang sudah tidak asing lagi. Banyak karya ilmiah yang kreatif dan inovatif yang dihasilkan oleh para pelajar. Namun tidak semua pelajar bersedia untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah. Kebanyakan pelajar kurang tertarik untuk membuat suatu karya ilmiah tersebut. Salah satu alasannya karena sebagian dari mereka menganggap terlalu rumit untuk membuat sebuah karya ilmiah.

Rangkaian acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 November 2018 dengan disambut oleh bapak Dr. Efrizal Sofyan selaku dekan FEB UNP. Peserta yang berkompetisi ada dari berbagai daerah, yang bermula dari 20 tim peserta hingga diseleksi menjadi 5 tim peserta, salah satunya adalah tim Universitas Airlangga. Berbagai ide yang dapat memecahkan masalah literasi pasar modal disampaikan oleh teman teman peserta kompetisi. Kemudian dilanjut dengan istirahat dan acara workshop untuk memotivasi para pelajar untuk ikut serta dalam berinvestasi di pasar modal. Dengan didatangkan narasumber yang sudah berpengalaman dalam hal pasar modal, yaitu bapak Supardi. Beliau menyampaikan bahwa seorang pelajar harusnya ikut serta dalam berinvestasi dalam pasar modal karena banyak keuntuntungan yang kita dapatkan.

LKTI PASAR MODAL GIBEI FEB Unair in UNP 2018 a rev

Kemudian acara ditutup dengan acara field trip dan malam keakraban pada hari Minggu, 25 November 2018. Berkunjung di Istano Pagaruyung, Loebang Jepang, dan tempat oleh oleh khas Padang, Sumatera Barat. Banyak sejarah yang diajarkan, karena setiap tempat yang kita kunjungi merupakan tempat yang menyimpan sejarah di masa lampau. Dalam hal ini juga, kami semakin solid dan semakin merasakan kekeluargaan meskipun kami berasal dari berbagai daerah.

Hits 835