KEMERIAHAN HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR FEB UNAIR 1442 H dengan TAUSIYAH BERSAMA GUS MUS

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 26 Mei 2021

(FEB NEWS) Rabu, 26 Mei 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menggelar acara “HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR FEB UNAIR & TAUSIYAH OLEH KH. AHMAD MUSTOFA BISRI (GUS MUS) – 1442 H”.


Acara berlangsung dengan cukup meriah, juga diikuti dengan antusias, dihadiri oleh sekitar lebih kurang 200 audince secara virtual ( zoom meeting & Youtube Chanel Official FEB Unair), hadir pada acara tersebut Rektor Universitas Airlangga - Prof. Dr. Moh. Nasih SE., MT., Ak.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Airlangga - Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto DEA, drh , Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta jajaran wakil Dekan FEB Unair juga Para Pengelola FEB Unair,  Para Guru Besar FEB UNAIR, Dosen & Karyawan FEB UNAIR, baik yang masih aktif dan purna tugas, Alumni FEB UNAIR, Perwakilan IKA UA, Pengurus IKAFE UA, Pengurus Dhamawanita Persatuan FEB Unair, BEM, BLM dan Ormawa FEB Unair juga beberapa Tamu Undangan.

(Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), pada Acara: “Halal Bihalal Keluarga Besar FEB Unair & Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) – 1442 H” pada Rabu, 26 Mei 2021).


Acara dibuka sambutan dari Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto DEA, drh - Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Airlangga, juga sambutan dari Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CA., CMA., dimana pada kesempatan tersebut, Dekan FEB UNAIR menyampaikan bahwa K.H. Ahmad Mustofa Bisri adalah Guru Bangsa yang selalu menebarkan kedamaian dan kesejukan, mengajarkan akhlakul karimah, bukan hanya untuk ceramah, tapi dengan qudwah hasanah, keteladanan perilaku mulia dari K.H. Ahmad Mustofa Bisri.  Sebelumnya Dekan FEB UNAIR bersama dengan para Wakil Dekan I, II dan III (Dr. Wisnu Wibowo, SE., MSi;  Dr. Nisful Laila; dan                  Dr. Ahmad Riski Sridadi), membaca puisi dan dilanjutkan mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin pada seluruh undangan.

(Sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Airlangga - Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto DEA, drh, pada Acara: “Halal Bihalal Keluarga Besar FEB Unair & Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) – 1442 H” pada Rabu, 26 Mei 2021).

(Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CA., CMA., dilanjutkan lantunan puisi bersama para Wakil Dekan I, II & III – Dr. Wisnu Wibowo; Dr. Nisful Laila & Dr. Ahmad Rizki Sridadi, pada Acara: “Halal Bihalal Keluarga Besar FEB Unair & Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) – 1442 H” pada Rabu, 26 Mei 2021).

(Ucapan Idul Fitri dan sedikit sambutan oleh Rektor Universitas Airlangga - Prof. Dr. Moh. Nasih SE., MT., Ak, pada Acara: “Halal Bihalal Keluarga Besar FEB Unair & Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) – 1442 H” pada Rabu, 26 Mei 2021).


C:\Users\FEBUNA~1\AppData\Local\Temp\WhatsApp Image 2021-05-26 at 5.52.17 PM.jpeg
(Audience Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, pada Acara: “Halal Bihalal Keluarga Besar FEB Unair & Tausiyah Oleh K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) – 1442 H” pada Rabu, 26 Mei 2021).

Para audience nampak sangat antusias dan tidak sabar menanti Tausiyah, Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri  / atau lebih sering dipanggil dengan  Gus Mus (Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin), dalam kesempatan tersebut Gus Mus menyampaikan hakikat dari memaafkan pada saat Hari Raya Idul Fitri, dan betapa beruntungnya kita apabila selalu dekat dengan Allah SWT, namun saat ini manusia lebih senang dekat dengan sesama manusia, bahwa di dalam dunia manusia tidak berjarak namun dengan Allah SWT kita seperti berjarak, seharusnya di masa pandemi ini menjadikan kita semakin tidak berjarak dengan Allah SWT. 

Selesai Tausiyahpun, rupanya masih banyak dari para audience yang  ingin berdiskusi lebih lanjut dan mengharapkan pencerahan dari Gus Mus, dan acara ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh GUS Mus untuk FEB UNAIR; seluruh civitas akademika Universitas Airlangga juga Universitas lainnya dan seluruh bangsa. 


Salam dari Kami Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Mari mengisi kemenangan dengan terus berjuang 

Terus berjuang melawan nafsu tamak

Melawan nafsu ingin menang sendiri

Melawan keengganan untuk berdiri

Menjalani apa yang menjadi fitrah insani

Karena sehebat-hebat penaklukan adalah penaklukan diri sendiri

 

Tapi…

Bagaimana berani kami berharap kembali suci

jika masih ada kesalahan yang belum diridhoi

Bagaimana berani kami berharap kemenangan di hari fitri

saat masih ada saudara yang merasa kami lukai

Mohon kemurahan hati

Maafkan kami atas semua khilaf diri

 

Mari berdoa

semoga kita selalu ditakdirkan bersaudara

Di dunia hingga ke surga

Dengan bersinergi bersama

Berjuang mendidik anak bangsa

Mengabdi agar FEB Jaya

Menjadi Fakultas kelas dunia

 

Taqobballah minna wa minkum

minal aidin wal faizin

Aamiien

(Puisi : Dekan & Para Wakil Dekan FEB UNAIR)

 

FEB SATU – UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA

 

Diwl; Rzk

Hits 150

FEB UA