Monitoring, Evaluasi dan Diskusi Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 22 April 2021

(FEB-NEWS)
Kamis, 22 April 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, melangsungkan Agenda Monitoring, Evaluasi dan Diskusi Kerjasama diantara kedua belah pihak sebagai upaya tindak lanjut dari Forum Group Discussion pada 24 September 2020 tahun lalu.

Monitoring, Evaluasi dan Diskusi Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, pada Kamis, 22 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Program Studi S2 Magister Ilmu Ekonomi – Dr. Deni Kusumawardani, S.E., M.Si, menyampaikan hasil Laporan Kemajuan Studi  Mahasiswa Tugas Belajar dari Badan Pusat Statistik yang kesemuanya mampu berprestasi dengan sangat memuaskan dan secara soft skill juga tidak memiliki catatan yang mengecewakan.

Eni Lestariningsih, S.Si., M.A. selaku Kepala Pusdiklat Badan Pusat Statistik, sangat senang dan berterimakasih, atas hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan terhadap Mahasiswa Tugas Belajar BPS.  Eni Lestariningsih, S.Si., M.A. juga menyampaikan harapannya, untuk melanjutkan kerjasama pada Program Studi yang sama (Magister Ilmu Ekonomi), namun juga ingin lebih memperluas kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga untuk beberapa Program Studi, guna memenuhi kebutuhan SDM Unggul dalam manajemen BPS, yang tidak hanya berlatarbelakang Statistik saja, namun juga memiliki latar belakang Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, dll, sehingga harapannya kerjasama akan diperluas dengan menambah satu prodi yaitu Manajemen dan kerjasama lain lagi. Yang selama ini juga belum terlaksana adalah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berupa short course, mengingat peminat program-program short course tersebut cukup banyak.

Eni Lestariningsih, S.Si., M.A. selaku Kepala Pusdiklat Badan Pusat Statistik dalam acara Monitoring, Evaluasi dan Diskusi Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, pada Kamis, 22 April 2021.

Harapan tersebut, tentu disambut baik oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak. dan memberikan arahan kepada semua jajarannya yang hadir untuk segera bisa menindaklanjuti. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak. Dalam acara Monitoring, Evaluasi dan Diskusi Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, pada Kamis, 22 April 2021.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo, SE., M.Si. Pengembangan kerjasama bisa dikembangkan ke area lainnya di bidang pengajaran, sehingga kerjasamanya yang lebih harmonis lebih ditingkatkan, bisa memperkuat dan memperkaya mahasiswa. Selain itu Wakil Dekan I juga mengharapkan bisa terselenggaranya kerjasama berupa Program Magang bagi mahasiswa semester 6 dan 7 di kantor-kantor BPS di setiap Provinsi, mengingat keberadaan mahasiswa FEB UNAIR yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih lanjut bahwa Program Magang tersebut bisa dikonversi ke dalam SKS. Hingga saat ini telah ada kerjasama FEB UNAIR berupa Program Magang dengan beberapa lembaga antara lain Bank Indonesia dan LMI. Harapan ke depan, Program Kerjasama Magang juga bisa dilakukan dengan institusi lain seperti BPS RI.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan III, Dr. Ahmad Rizki Sridadi menyampaikan tentang MOA untuk perjanjian kerjasama bisa diperluas, dan Bidang III sangat mendukung sekali untuk berkontribusi di bidang riset, jurnal, juga transfer knowledge dari BPS, untuk mengajar di Kuliah Umum, dan kerjasama lain.

Salam dari kami tuk semua Ksatria Airlangga
Raihlah prestasi setinggi langit, gaungkan nama almamatermu diseantero negeri ciptaan Alloh SWT.

FEB – SATU

UNAIR HEBAT

 

diwl

Hits 80