Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) FEB UNAIR 2020

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 06 Oktober 2020

Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) berlangsung 2 sesi yaitu jam 11:00 hingga 12:45 untuk mahasiswa program studi S1 Ekonomi Islam dan Manajemen, kemudian sesi ke 2 yaitu jam 13.15 hingga 15.15 untuk mahasiswa program studi Akuntasi dan Ekonomi Pembangunan yang dihadiri oleh 500 mahasiswa secara daring dan menghadirkan 2 narasumber yakni : Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto, drh., M.Kes. (Tim Reviewer Nasional, Dosen FKH Unair) dan Dr. Tri Siwi Agustina, SE.,M.Si (Dosen S1 Manajemen FEB Unair, Koordinator Kewirausahaan PPKKHA Universitas Airlangga) .

Bu Siwi

Menurut Bu Siwi : Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis seringkali terjebak pada pemilihan ide PKM nya adalah PKM - K (PKM Kewirausahaan) saja, padahal dair PKM 5 bidang yang ditawarkan, mahasiswa FEB dapat memilih PKM Sosial Humaniora, PKM Teknologi Terapan, PKM Pengabdian Masyarakat , PKM Gagasan tertulis dan PKM Artikel Ilmiah. Kunci dari PKM adalah pada Kreativitas bukan pada Laba dan Rugi atau Tingginya Penjualan. Jadi di 5 bidang tersebut harus mengedepankan Kreativitas. Ide Praktis untuk PKM adalah Orisinal, Unik, Inovatif dan Bermanfaat.

Pak Bimo

Dr, Eduardus Bimo menyampaikan secara teknis perubahan - perubahan PKM sebagai penyesuaian dari adanya pandemi Covid 19, dimana kegiatan - kegiatan PKM tidak lagi sama seperti PKM - PKM sebelumnya yang menuntut adanya pemeriksaan laboratorium, penjualan, produksi namun saat ini lebih memprioritaskan aspek protokol kesehatan. Oleh karena itu tantangan dari PKM adendum ini adalah mentransformasikan ide - ide kreativitas mahasiswa dalam bentuk tampilan digital. (tsa)

Hits 77