D:\Asa PKL\FOTO\Kunjungan SMAN 1 Gresik\SMA 1 Gresik\foto\DSC_8519.JPG
Student Visit pertama di tahun 2020 terasa berbeda dari tahun sebelumnya, (Selasa 14 Januari 2020) SMA Negeri 1 Gresik (SMAN 1 Gresik) berkunjung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Pemateri Bapak Noven Suprayogi, SE., M.Si., Ak Koordinator Program Studi S1 Ekonomi Islam yang terkenal dengan kemahirannya memberikan perkuliahan dalam bentuk E-learning, memberikan materinya dengan sangat menarik, terlebih ketika beliau memberikan game melalui laman www.menti.com.

 

Noven Suprayogi, SE., M.Si., Ak  (Koordinator Program Studi S1 Ekonomi Islam) pemateri kunjungan kampus

Dalam kunjungan itu, Bapak Noven mengajak siswa siswi untuk memainkan game tentang Profesi dan Prodi apa yang mereka minati, yang paling seru dari sesi ini mereka bisa mengajukan pertanyaan apapun melalui games tersebut. Hampir seluruh mahasiswa menuliskan pertanyaan, sebagian besar mereka bertanya tentang Keketatan Prodi di FEB Unair, Rerata nilai masuk FEB Unair, Beasiswa S1 dan S2, Jalur penerimaan di FEB Unair, Persyaratan masuk International Undergraduate Programme, Peluang karir bagi lulusan FEB Unair, Pembayaran Perkulihan, dan sebagainya lebih dari 15 pertanyaan yang berbeda.

D:\Asa PKL\FOTO\Kunjungan SMAN 1 Gresik\SMA 1 Gresik\foto\DSC_8454.JPG

Games yang diberikan oleh Noven Suprayogi, SE., M.Si., Ak  (Koordinator Program Studi S1 Ekonomi Islam)

Siswa siswi lebih bersemangat lagi untuk mengajukan pertanyaan melalui games tersebut, saat mendengarkan sharing season yang diberikan oleh Alumni SMAN 1 Gresik, Muhammad Syaikh Rohman, M.Ec., atau lebih akrab dipanggil Mas Syaikh saat masih kuliah di FEB Unair.

 D:\Asa PKL\FOTO\Kunjungan SMAN 1 Gresik\SMA 1 Gresik\foto\DSC_8495.JPG

Muhammad Syaikh Rohman, M.Ec., Alumni SMAN 1 Gresik sekaligus Alumni Ekonomi Pembangunan-FEB Unair

Mengawali cerita, Mas Syaikh mengatakan bahwa Bapak Noven merupakan saksi sejarah atas kesuksesannya. Masa lalunya sebagai arek ndesa yang mempunyai cita – cita tinggi, untuk bisa melanjutkan studi S2, harus melalui terlebih dahulu kegagalan dalam test TOEFL sebanyak 10 kali, hingga akhirnya Mas Syaikh bisa mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studi S2 di Australia. Melalui kisah tersebut Mas Syaikh menekankan kepada adik – adiknya untuk memulai dari sekarang familier dengan TOEFL test, IELTS test agar lebih mudah meraih cita – cita untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri melalui beasiswa.

D:\Asa PKL\FOTO\Kunjungan SMAN 1 Gresik\SMA 1 Gresik\foto\DSC_8514.JPG
(dari kanan ke kiri) Kasubag. Kemahasiswaan Indah Yulia Prafitaningtiyas, MT. , Kasubag. TU Dra. Diah Prihatiningsih, MM., Ak., Guru Bimbingan Konseling Dra. Noer Chasanah M.Pd., Kons dan Liza Fauziah S.Pd ., Wali Kelas XII IPS 1 Drs. Suhari M.Pd ., Koordinator Prodi S1 Ekonomi Islam Noven Suprayogi, SE., M.Si., Ak., Alumni SMAN 1 Gresik dan FEB Unair Muhammad Syaikh Rohman, M.E.

D:\Asa PKL\FOTO\Kunjungan SMAN 1 Gresik\SMA 1 Gresik\foto\DSC_8524.jpg
Tour De Campus oleh siswa siswi SMAN 1 Gresik 

Setelah Siswa siswi SMAN 1 Gresik puas dengan jawaban yang diberikan Bapak Noven, mereka semakin bersemangat karena diajak oleh Saad (Presiden BEM FEB Unair), Glenn Fitzgerald (Wakil Presiden BEM FEB Unair), Ayu Maharani Putri (Kepala Departemen Hubungan Luar) beserta anggota untuk berkeliling melihat Fasilitas yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Semoga Kunjungan memberikan kesan dan keberkahan bagi siswa siswi SMAN 1 Gresik. (iwl)

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA