capacity building feb unairHimpunan Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Menginisiasi Kegiatan “Capacity Building Himpunan Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi” pada Selasa-Rabu, Tanggal 15-16 Juni 2024. Dalam serangkaian kegiatan ini, pengurus HIMA diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan esensial untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sejalan dengan pencapaian SDGs 4 tentang Pendidikan Berkualitas, acara ini bukan hanya memberikan kesempatan bagi para pengurus untuk mengasah kepemimpinan, keterampilan pemecahan masalah, dan pengembangan citra diri, tetapi juga meningkatkan hubungan kekeluargaan di dalam organisasi. Melalui pendekatan holistik, "Proficiency Fusion" memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pengalaman pembelajaran yang mendalam, mencakup aspek akademis, kepemimpinan, dan interaksi sosial. Penguatan kelembagaan merupakan kegiatan yang memberikan penjelasan terkait dengan vision, mision, value dan objective dari HIMA S3 Ilmu Ekonomi, struktur organisasi dan job desc masing-masing pengurus Dengan demikian, program Upgrading Capacity Building Himpunan Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi diharapkan dapat menciptakan kontribusi positif terhadap kualitas kemepimpinan dan pendidikan bagi setiap pengurus Himpunan Mahasiswa, sejalan dengan visi dan misi SDGs 4 yang mengadvokasi akses pendidikan yang inklusif, relevan, dan berorientasi pada hasil yang dapat meningkatkan keberlanjutan pembangunan.
Selain itu, kegiatan ini bermakna untuk seluruh anggota HIMA untuk membangun hubungan interpersonal di luar lingkungan formal serta membuat suasana yang memperkuat ikatan emosional dan kekeluargaan. Meningkatkan silaturahmi antar pengurus himpunan mahasiswa dan membahas program kerja Hima periode berjalan dan yang akan dilaksanakan untuk kepengurusan yang sedang berjalan dan kepengurusan kedepan.
1. Diskusi program dan Evaluasi Pasca Program HIMA terkait jobdes antar divisi
2. Makrab pengurus anggota HIMA
3. Diskusi Calon Pengurus HIMA kedepan
4. Forecast dan perencanaan program Calon pengurus HIMA kedepan

Kegiatan ini membantu memilik kepengurusan HIMA kedepan menjadi lebih baik agar kepemimpinan dan kepengurusan dapat dijalankan secara efektif dan efisien kepada khalayak Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi.