EGP atau Ekis Goes Publik adalah salah satu proker yang dicanangkan oleh divisi
Hubungan Masyarakat (Humas) dalam rangka membumikan ekonomi Islam kepada adik-adik
sma/ma-sederajat. Proker ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antara divisi humas
dengan panitia IQTISHODUNA dan divisi Seni dan Olagraga (SEGA) untuk turut serta
memperkenalkan ajang perlombaan dibidang akademik dan dibidang olahraga sebagai media
dakwah nilai ekonomi islam yang bisa diterapkan diberbagai lini kehidupan.
Proker EGP sendiri hadir dengan inovasi baru yakni melalui via Grup WhatsApp. Hal
ini dilakukan sebagai bentuk respon dengan kondisi di tengah pandemi COVID-19 yang
mengharuskan orang-orang untuk #dirumahAja dan diliburkannya segala aktivitas
pendidikan. Dengan dilaksanakannya secara online, EGP berlangsung dalam 2 Gelombang.
Gelombang 1 difokuskan sebagai bentuk percobaan pertama dan untuk mengetahui seberapa
besar antusiasme adik-adik pelajar tingkat SMA/MA-sederajat terhadap Prodi Ekonomi
Islam.
Melalui proker ini, diharapkan terjalin kesetaraan informasi mengenai keberadaan
program studi ekonomi islam di Universitas Airlangga dan adanya transfer pengalaman
seputar kehidupan kampus yang akan dihadapi oleh adik-adik sma-sederajat.
Karena bagi kami, berbagi bukan hanya sebatas memberi.
Karena bagi kami, berbagi bukan hanya sekedar hadir lantas pergi.
Melainkan, menanamkan pemahaman akan betapa luasnya kehidupan ini dan masih tersisa
begitu banyak ruang untuk mewujudkan harapan, cita dan angan yang dimiliki.
"Sebuah mimpi jika sudah menjadi kenyataan, maka itu bukanlah mimpi lagi"