MAGICS 2.0 2019

  • By Humas FEB
  • In Acses
  • Posted 11 Desember 2019

MAGICS 2.0

MAGICS adalah akronim dari Magang with AcSES. MAGICS sendiri merupakan salah satu program kerja Divisi HRD yang baru berjalan dua (2) kali. MAGICS sendiri merupakan program kerja baru sebagai pengganti Sharia Motivation and Achievement Training I (SMART I) yang mulanya dilakukan di semester ganjil dan sekarang dirubah ke semester genap. MAGICS sendiri terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Ormawa Expo, Open Recruitmen, Taaruf Day, Agenda Magang per mingggu, dan Upgrading di Taman Flora.

Ormawa expo dilakukan saat PIKMEN, beberapa perwakilan AcSES melakukan presentasi di Aula Fadjar dan Aula Soepoyo dan membuka stand di ruang kelas 318. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan AcSES dan menarik minat mahasiswa baru untuk bergabung ke organisasi.

Open recruitmen sendiri merupakan kegiatan menyaring mahasiswa baru yang berminat untuk mengikitu MAGICS, etelah disaring dan pengumuman penerimaan selanjutnya adalah kegiatan follow up dan pengenalan lebih lanjut untuk menyentuh secara personal melalui kegiatan Taaruf day. Taaruf day sendiri dilakukan di Aula Akhwat, Masjid Nuruzzaman Kampus B UNAIR.

Kegiatan selanjutnya yakni upgrading yang di lakukan di Taman Flora. Hal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar peserta magang dan pengurus AcSES. Kegiatannya berupa pemberian materi yang dikemas dalam bentuk games berkelompok.

Kegiatan terakhir adalah agenda magang mingguan. Inti kegiatan ini adalah melibatkan peserta magang untuk ikut aktif di program kerja AcSES. Tujuan kegiatannya ini adalah mengenalkan program kerja AcSES pada mahasiswa baru.

MAGICS 2.0 telah berakhir pada 8 November lalu, diharapkan dengan adanya program kerja MAGICS para mahasiswa baru dapat merasakan langsung bagaimana euforia bergabung di AcSES dan memberikan kesempatan pada mereka untuk memilih berhenti atau melanjutkan diri sebagai staf di periode kepengurusan ke depan. Dengan hal ini dihrapkan AcSES mendapatkan kader-kader yang berkualitas dan memiliki loyalitas yang tinggi.

#AcSESFEBUNAIR

#AcSESInsanCita

#OurHeartOurMindCommittedtoSharia

#FoSSEIBerdaya

#BerdayaBersama

Hits 50