prepare feb unairMenjadi wadah sebagai sarana dalam menggali atau mengenal lebih dalam terkait hal-hal yang terjadi pada lingkungan maupun kehidupan sosial merupakan hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan. Maka dari itu, BEM FEB UNAIR Biro Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa periode 2024 memiliki program kerja RUBIK yaitu Ruang Kabinet. Dimana tujuan dari program kerja tersebut dapat mengidentifikasi kebutuhan para fungsionaris dalam, merancang program pengembangan nya dan membantu karyawan dalam mencapai potensi mereka yang penuh.

Menambah wawasan dan pengetahuan tentang masa depan merupakan hal yang krusial dalam perjalanan seorang mahasiswa. Melanjutkan jenjang berikutnya setelah dunia perkuliahan merupakan suatu hal yang perlu disiapkan dan dipikirkan matang-matang. Mengambil RUBIK 1 mengangkat tema Preparing Yourself for Better Future Career. Bertepatan dengan adanya SDG’s pada nomor 4 “Pendidikan Bermutu” yang menjelaskan bahwa setiap individu wajib dalam menempuh pendidikan dan menambah wawasan yang bermutu. Hal tersebut menjadi motivasi Biro PSDM dalam memfasilitasi wawasan berupa pengetahuan untuk mempersiapkan jenjang pekerjaan di kegiatan RUBIK 1.

Dengan berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Kerja Biro Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa periode 2024, menyelenggarakan kegiatan “RUBIK” dengan harapan dengan adanya RUBIK ini sendiri dapat mampu menambah wawasan berupa Hard Skill maupun Soft Skill yang dapat diasah bagi seluruh para fungsionaris BEM FEB UNAIR 2024.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh fungsionaris BEM FEB UNAIR periode 2024. Yang dilaksanakan 3 kali dan pada RUBIK 1 akan diadakan pada tanggal 17 Mei 2024 di Aula Fajar Universitas Airlangga Fakultas FEB. Indikator keberhasilan dari “RUBIK” dengan total peserta sebanyak 75 - 90 peserta dari fungsionaris BEM dan rangkaian acara “RUBIK” berjalan sesuai dan lancar. Serta, anggaran dana yang telah ditentukan sesuai hingga surplus yang akan dialokasikan pada kegiatan Biro PSDM yang lain.