Title: Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Pengusaha Muslim di Daerah Istimewa Yogyakarta

Author: Sitti Hamidah Mujahidah

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui makna implementasi etika bisnis Islam dalam praktik bisnis yang menerapkan budaya Islam. Untuk mencapai tujuan ini penelitian ini menggunakan pendekatan etnometodologi Islam dengan beberapa tahapan analisis indeksikalitas, aksi kontekstual, refleksivitas, dan penyajian common sense knowledge of social structure. Penggunaan metode etnometodolgi Islam untuk menemukan makna Etika Bisnis Islam dalam praktik bisnis di Warung Ayam Preksu, Bakso Granat Pedaz, dan Roti Shalawat yang menerapkan budaya organisasi Islam sesuai dengan pedoman Al quran dan Hadist.

Keywords: Etika Bisnis Islam, Etnometodologi, Pengusaha Muslim, Etika Bisnis Islam, Etnometodologi, Pengusaha Muslim

 

Source: http://repository.unair.ac.id/97237/

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan