Title: Pengaruh Organizational Justice Terhadap Employee Engagement Melalui Organizational Identification

Author: Amelia Yuhana Prativi

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Penelitian ini menggunakan objek di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di jasa keuangan mikro yaitu PT. Invesment Management. Dalam hal ini tentunya PT PNM Invesment Management memiliki pertumbuhan yang sangat bergantung pada pelayanan para karyawan kepada nasabah. Oleh karena itu, perusahaan harus terus-menerus meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan mampu mempertahankan serta meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh organizational justice Terhadap employee engagement melalui mediasi organizational identification .Studi kuantitatif ini didasarkan pada data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 78 orang responden karyawan PT. Invesment Management kemudian dianalisis menggunakan partial least square. Pada hasil analisis menggunakan PLS ditemukan bahwa organizational identification mampu memediasi pengaruh organizational justice (distributive justice, prosedural justice, interactional justice) terhadap employee engagement. Hal ini menunjukkan bahwa komitmen yang dimiliki karyawan mampu dicapai oleh banyak faktor dan beberapa diantaranya adalah mengenai konsep keadilan yang diterapkan perusahaan serta identifikasi organisasi yang dimiliki karyawan khususnya karyawan PT. PT. PNM Investment Management.

Kata Kunci : Organizational justice, Distributive justice, Prosedural Justice, Interactional Justice, Employee engagement, Organizational identification, Employee.

 

Source: http://repository.unair.ac.id/97155/

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan