Title: KARAKTERISTIK CEO, KEBIJAKAN PERUSAHAAN DAN KINERJA PERUSAHAAN

Authors: LILA GESTANTI

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik CEO (female gender, pendidikan master bisnis, dan usia CEO) terhadap kebijakan pendanaan (interest-bearing debt to total assets), kebijakan investasi (capital expenditure), dan kinerja perusahaan (return on assets) yang dikontrol dengan firm size dan firm age. Penelitian ini menggunakan data perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2010-2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik CEO (female gender, pendidikan master bisnis, dan usia CEO) dan firm age berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan pendanaan (interest-bearing debt to total assets), firm size berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan pendanaan (interest-bearing debt to total assets). Pendidikan master bisnis dan size berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan investasi (capital expenditure). Female CEO, usia CEO dan firm age tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan investasi (capital expenditure). Female CEO, pendidikan master bisnis, firm size dan firm age berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan (return on assets). Usia CEO tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan (return on assets).

Kata Kunci : Female CEO, Pendidikan Master Bisnis, Usia CEO, Interest-Bearing Debt to Total Assets, Capital Expenditure, Return on Assets.

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/76829/

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan