Title: Analisis Strategi Brand Extension Serta Pengaruhnya terhadap Brand Image dan Repurchase Behavior (Studi Nasabah PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah di Jawa Timur)

Author: BAITUS LUCKMAN HAKIM

Item Type: Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh parent brand image masing-masing terhadap perceived fit, extension attitude, dan repurchase behavior extension brand, menganalisis pengaruh perceived fit masing-masing extension attitude dan extension brand image, menganalisis pengaruh extension attitude masing-masing terhadap extension brand image dan repurchase behavior extension brand, serta menganalisis pengaruh extension brand image terhadap repurchase behavior extension brand. Populasi penelitian adalah manajer pemasaran, manajer pembiayaan, dan Kepala Kantor Cabang Bank Syariah di Jawa Timur yang telah menjadi nasabah produk penjaminan pembiayaan di PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, dengan jumlah sampel sebanyak 144 responden. Teknik analisis menggunakan Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antar variabel parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, dan repurchase behavior extension brand. Pengaruh yang tidak signifikan hanya terjadi pada hubungan parent brand image dan repurchase behavior extension brand, yang disebabkan pelanggan dalam memutuskan menggunakan merek ekstensi (Askrindo Syariah) lebih memperhatikan bagaimana pengalaman sebelumnya menggunakan merek ekstensi tersebut, tidak memperhatikan bagaimana pengalamannya pada waktu menggunakan Askrindo sebagai merek induk. Kata kunci: parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, repurchase behavior extension brand, Askrindo Syariah.

Keywords: parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, repurchase behavior extension brand, Askrindo Syariah.

 

Source: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58003

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan