Title: Pengaruh Transformational Leadership Climate terhadap Kinerja Karyawan dengan Positive Affective Climate sebagai variable intervening (Studi pada Divisi Sumber Daya Manusia PT. Pembangkitan Jawa-Bali Surabaya)

Authors: VERLA PUSPITASARI

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Seiring dengan perkembangan globalisasi begitu cepat, peningkatan kinerja menjadi sangat penting untuk diamati. Pengelolaan perusahaan pada dasarnya adalah proses pengelolaan manusia. Oleh karena itu, perlu dikelola dengan baik pula agar menghasilkan kinerja yang tinggi khususnya pada karyawan di perusahaan tersebut. Hal tersebut melibatkan iklim kepemimpinan transformasional pada Human Resource Development (SDM). Penelitian ini dilakukan pada divisi SDM PT.PJB Surabaya yang bertujuan untuk Menguji dan menganalisis signifikansi pengaruh dari Transformational Leadership Climate terhadap kinerja karyawan serta untuk menguji dan menganalisis signifikansi pengaruh dari Transformational Leadership Climate terhadap kinerja dengan Positive Affective Climate sebagai variable intervening. Berdasarkan hasil analisis terlihat bahwa seluruh karyawan pada divisi SDM PT.PJB Surabaya telah merasakan para pemimpin mereka di dalam organisasi telah terlibat dalam perilaku kepemimpinan transformasional dengan baik. Selain itu, positive affective climate berfungsi sebagai partial mediation. Dengan kata lain, positive affective climate terbukti sangat membantu dalam penerapan iklim kepemimpinan transformasional tersebut. Hal ini membuktikan bahwa peningkatan kinerja karyawan sangat di dukung oleh iklim kepemimpinan transformasional dan iklim afektif positif yang dirasakan dari para karyawan.

Keywords: Transformational Leadeship Climate, Positive Affective Climate,Employee Performance.

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39562

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan