Title: Anteseden Dari Entrepreneurial Intentions (Niat Berwirausaha) Pada Mahasiswa Universitas Airlangga (Studi pada Mahasiswa Anggota WEBS Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Authors: I GUSTI NGURAH WIDYA HADI SAPUTRA 

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Jumlah lapangan kerja di Indonesia yang tidak sebanding dengan jumlah tenaga kerja yang ada menyebabkan tingginya tingkat pengangguran di Indonesia. Kondisi tersebut merupakan salah satu tantangan yang cukup besar yang harus dihadapi oleh Negara ini dalam rangka mengupayakan pembangunan Negara ke arah yang lebih baik. Pemerintah sudah sepantasnya meningkatkan upayanya dalam hal mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru atau dengan mendorong terciptanya wirausaha (entrepreneur). Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh anteseden dari entrepreneurial intentions pada mahasiswa di Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metode survey terhadap 68 mahasiswa anggota WEBS di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan alat bantu statistik Partial Least Square (SmartPLS 2.0). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara individual skill terhadap attitude toward entrepreneurial behavior, perceived environmental dynamism terhadap perceived entrepreneurial behavior control, attitudes toward entrepreneurial behavior terhadap entrepreneurial intentions, dan subjective norms terhadap entrepreneurial intentions memiliki hasil yang positif dan signifikan; hubungan antara perceived environmental facility terhadap perceived entrepreneurial behavior control dan perceived entrepreneurial behavior control terhadap entrepreneurial intentions memiliki hasil yang positif namun tidak signifikan.

Keywords: Entrepreneurial Intentions, Theory of Planned Behavior

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/33680/

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan