Title: Pengaruh Transformational Leadership Terhadap Organizational Commitment Dengan Psychological Empowerment Sebagai Variabel Intervening (Studi pada pegawai PT. BCA cabang Madiun)

Authors: Dian Susetyo

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Sebuah organisasi perlu memperhatikan karyawan mereka terutama tentang kebutuhan mereka untuk mencapai hasil yang maksimal dan berkualitas. Seperti masalah yang muncul baik secara internal maupun eksternal karena dapat mempengaruhi cara kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh transformational leadership terhadap organizational commitment dan organizational identification melaui psychological empowerment sebagai variabel intervening studi pada PT..BCA Madiun Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan ukuran sampel 50 responden. Metode analisis statistik yang digunakan adalah Partial Least Squared (PLS). Berdasarkan uji kausalitas yang ditemukan bahwa transformational leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational commitment, transformational leadership berpengaruh positif. Transformational leadership berpengaruh signifikan terhadap organizational commitment melalui pshological empowerment.

Keywords: transformational leadership, organizational commitment, pshological empowerments

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/33979/

 

International Recognition

fiiba akreditasi feb unair
Logo Akreditasi 1 copy

aacb kecillamemba

ucapan

 

Kemitraan Global

kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan kemitraan
kemitraan