webs visit yogya feb unair 2023

Business visit merupakan kegiatan kunjungan bersama dengan pelaku bisnis, komunitas, maupun instansi untuk mendapatkan informasi serta pembelajaran mengenai seluk beluk operasionalnya. Divisi Organizer mengadakan kegiatan ini di Yogyakarta dengan tema “Establishing a business lifestyle characterized by the local pride Indonesia” untuk mendorong semangat jiwa entrepreneur dalam membangun bisnis yang berkarakter menghargai kearifan lokal dan kebanggaan akan produk-produk buatan Indonesia. Workshop Entrepreneur and Business Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, ingin memberikan sebuah persembahan bagi mahasiswa UNAIR agar lebih maju lagi dalam meningkatkan semangat enterpreneur di Indonesia. 

 

Kami telah mengunjungi  Tugu Chocolate Factory Yogyakarta 28 Mei Tahun 2023 dan Omah Oblong 29 Mei. Dalam kegiatan ini, seluruh anggota Workshop Entrepreneur and Business Society diajak untuk keliling perusahaan melihat pembuatan coklat dan kaos oblong. Selain itu, mendengarkan materi dengan sesi tanya jawab berhadiah diakhir dan mendapat experience membuat coklat langsung diajarkan oleh pakarnya. Karena perusahaan yang dikunjungi merupakan UMKM, kita diajarkan cara membangun bisnis diawal, keunggulan produk khas Indonesia, menentukan posisitoning sehingga target pasar lebih mengerucut, operasional perusahaan, dan strategi membangun bisnis berkelanjutan. 

 

Melalui kegiatan ini, kami harap kerjasama yang sudah terjalin antara perusahaan dan WEBS akan terus berlanjut, karena kami menjalin partnership dengan berbagai perusahaan dengan tujuan untuk mencari solusi pengembangan karir anggota WEBS sendiri dan kerjasama external untuk program kerja besar WEBS kedepan sehingga tujuan organisasi tercapai. Hal ini sesuai dengan SGDS nomor 17. Selain itu, pembawaan topik yang sejalan dengan ketertarikan peserta yaitu bisnis membuat hubungan semakin erat, sehingga membuka relasi baru. Kemungkinan akan lahir kerjasama bisnis yang nantinya dapat karena topik yang dibawakan diranah bisnis dan banyak sekali yang tertarik di bidang itu, sehingga akan meningkatkan perekonomian masing-masing individu maupun perusahan. Hal ini sesuai dengan SDGS 8. 

#websunair
#organizerxpr/it
#websvisit2023
#businessvisit
#organizationvisit
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat