mosaic feb unairMOSAIC Berbagi 1 merupakan kegiatan sosial yang diinisiasi oleh MOSAIC terutama divisi Kesejahteraan Umat Universitas Airlangga untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar kampus yang sekiranya membutuhkan bantuan. Melalui kegiatan ini, para staff divisi secara berkala mengumpulkan donasi berupa uang untuk kemudian dibagikan. Dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, MOSAIC Berbagi 1 menjembatani antara para staff dengan masyarakat dan lingkungan sekitar universitas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama serta menumbuhkan jiwa sosial para staff MOSAIC.

Kegiatan ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) terutama pada target pertama, yaitu "Mengakhiri Kemiskinan dalam Semua Bentuknya". Dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, MOSAIC Berbagi 1 berkontribusi dalam upaya mengurangi ketimpangan sosial dan memberikan akses yang lebih baik terhadap kebutuhan dasar seperti makanan.

Selain itu, kegiatan MOSAIC Berbagi 1 juga mendukung SDGs target kedua, yaitu "Memberantas Kelaparan, Mencapai Ketahanan Pangan, dan Meningkatkan Gizi". Dengan menyediakan bantuan sembako, MOSAIC turut berperan dalam memastikan akses pangan yang cukup dan bergizi bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan universitas.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, para staff MOSAIC tidak hanya berperan dalam pengembangan kapasitas ekonomi lokal, tetapi juga dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan secara menyeluruh.