nobarNongkrong Berfaedah (NOBAR) merupakan salah satu kegiatan program kerja Divisi Syiar MOSAIC FEB UNAIR periode 2024, NOBAR ini memiliki tujuan untuk mengedukasi mahasiswa FEB, seluruh mahasiswa UNAIR dari berbagai fakultas dan masyarakat umum, mengenai nilai-nilai dan pengetahuan tentang Islam. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali dalam kepengurusan satu periode, yaitu pada tanggal 21 Maret 2024, 29 April 2024, 12 September 2024, dan 10 Oktober 2024 dengan tema "Mindset Mastery: Integrating Islamic Teachings into Personal Development". Adapun pada episode pertama ini kami mengangkat judul “Building Self-Confidence: Empowering Ourselves through Islamic Principles" yang akan diisi oleh pemateri yaitu Al- Ustadz Afri Andrianto dan membahas mengenai bagaimana keyakinan diri yang kuat dapat dibangun melalui pemahaman dan praktik prinsip-prinsip Islam, serta bagaimana mahasiswa dapat mengimplementasikan hal ini dalam mencapai tujuan mereka. Serangkaian kajian ini akan dilaksanakan secara offline di aula masjid Nuruzzaman Kampus B UNAIR.

Kegiatan NOBAR dengan tema "Mindset Mastery: Integrating Islamic Teachings into Personal Development" yang membahas mengenai bagaimana prinsip-prinsip Islam dapat membentuk pola pikir yang positif dan membantu mahasiswa mengembangkan potensi mereka secara pribadi dan profesional, di ambilnya tema ini dikarenakan memiliki tujuan dalam pengembangan mahasiswa dan menjamin pendidikan yang berkualitas sesuai dengan SDGs 4 yaitu “Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat untuk Semua”. Adanya kegiatan NOBAR ini dapat diikuti tidak hanya dari anggota MOSAIC dan kalangan mahasiswa FEB UNAIR saja, melainkan seluruh mahasiswa UNAIR, masyarakat sekitar, kalangan komunitas, dan terbuka untuk umum.

Dengan diadakan kegiatan NOBAR ini diharapkan seluruh peserta mendapatkan ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri, meningkatkan iman, mendapat relasi seluas mungkin serta menambah wawasan. Dalam hal ini dapat meningkatkan diri dalam keagamaan dan menambah motivasi dalam belajar agama Islam, untuk mempersiapkan diri menjadi umat muslim yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat kelak.