mabit feb unairMalam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) merupakan salah satu kegiatan program kerja Divisi PSDM MOSAIC FEB UNAIR periode 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad tanggal 16-17 Maret 2024 dengan tema “Kolaborasi dan Sinergi meraih Kemuliaan di Bulan Ramadhan”. Kegiatan MABIT 2024 dilaksanakan secara offline selama 2 hari 1 malam di Aula Ikhwan dan Aula Akhwat Masjid Nuruzzaman, dengan tiga agenda utama, yaitu Pembinaan Bacaan Al-Quran (Tahsin, Tadabbur dan Khotmil Quran), sesi materi dakwah kampus, sharing alumni, dan kegiatan tambahan lainnya, yaitu tadarus, berbuka bersama, game, serta shalat wajib dan sunnah berjamaah. Khusus untuk kegiatan sharing session dan materi dakwah kampus akan dibawakan oleh para alumni MOSAIC periode sebelumnya.
Kegiatan MABIT dengan tema "Kolaborasi dan Sinergi meraih Kemuliaan di Bulan Ramadhan" menggambarkan semangat kolaboratif untuk mencapai tujuan bersama dan memperdalam pengetahuan tentang agama Islam yakni diwujudkan dengan sesi materi Pembinaan Bacaan Al-Quran (Tahsin, Tadabbur dan Khotmil Quran), sesi materi dakwah kampus yang dibagikan pada akun sosial media Instagram MOSAIC akan memungkinkan kegiatan dakwah yang lebih meluas dan dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

Dalam konteks kolaborasi, pelaksanaan kegiatan ini juga turut mendukung terwujudnya SDGs tujuan ke 17 (Partnerships for the Goals) Tujuan pembangunan berkelanjutan. Hal ini dilakukan dengan melakukan kolaborasi dengan alumni MOSAIC sebagai pemateri dakwah kampus dan sharing alumni untuk menciptakan sinergi yang kuat meraih kemuliaan di Bulan Ramadhan, sekaligus memberikan dampak positif yang lebih luas bagi pembangunan berkelanjutan.
Dengan melalui kolaborasi ini diharapkan peserta MOSAIC dapat meraih kemuliaan di bulan ramadhan dan meningkatkan keterampilannya melalui kolaborasi-kolaborasi acara. Hal ini dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan atau bahkan mempersiapkan mereka untuk menjadi muslimah yang memberikan dampak positif bagi pembangunan berkelanjutan.

#febunair
#fakultasekonomidanbisnis
#smartfaculty
#smartnivesity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat