gala moslem festIsdays merupakan acara tahunan sekaligus puncak dari proker-proker yang ada di MOSAIC. Pada tahun ini isdays akan digelar dengan tema “Guide The Wave of Millennipreneurs in Halal Industry”. Tema tersebut digunakan dalam rangka memotivasi para peserta untuk bisa menjadi bekal bagi pemuda-pemuda islam dalam mendapatkan edukasi, inspirasi, komunitas, dan pembekalan tersendiri dalam mengembangkan industri yang halal.

Adapun acara tersebut berisi kegiatan-kegiatan islami yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi pesertanya seperti mengadakan tabligh akbar, karimah akbar, lomba-lomba islami seperti dai muslim, poster, dan pembuatan konten video islami, hingga talk show atau acara yang menghadirkan bintang tamu inspiratif. Dengan adanya acara ini diharapkan bisa menyatukan pemuda-pemudi islami dalam suatu kegiatan sehingga dapat membangun tali silaturahmi diantara pesertanya. Dalam pelaksanaan lomba peseta diharapkan mampu mengembangkn kemampuan komunikasinya dan kekretifannya dalam membuat poster, video, serta berkomunikasi pada lomba dai muslim. Seperti yang diketahui kebanyakan pemuda-pemuda masih dinilai kurang dalam berkomunikasi di depan umum dan kurang memiliki pemikiran yang kreatif. Oleh karenanya dengan adanya lomba pada acara ini diharapkan dapat mempersiapkan para pemuda dalam melatih publik speaking dan kreatif ketika berpikir sehingga secara tidak langsung dapat membantu serta berkontribusi dalam menyiapkan pendidikan yang berkualitas pada pembangunan berkelanjutan SDGs 4.

Selain itu, pada acara berlangsung akan diadakan sebuah bazar yang dimana terdapat 4 bidang yaitu fashion dan lifestyle, F&B, buku, dan komunitas. Adanya bazar disini dimaksudkan untuk brand-brand milik sendiri, sehingga sebisa mungkin mengutamakan brand lokal dan bukan reseller. Dengan begitu acara ini bisa juga sebagai ajang pemasaran bagi UMKM kepada masyarakat luas yang menghadiri acara sehingga hal ini dapat secara tidak langsung berpartisipasi pada pertumbuhan ekonomi dengan memajukan UMKM yang ada. Oleh karena itu hal tersebut dapat menjadi salah satu poin pertumbuhan ekonomi pada SDGs 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi).