Acara Islamic Days 2022 dengan Tema “Ukhuwah Unite to be Gold” ini merupakan serangkaian dari 2 (dua) acara yang berbeda yaitu:

  1. MOSAIC Islamic Competition (MIC) 

MOSAIC Islamic Competition tahun ini akan mengadakan lomba videography podcast dalam bentuk rekaman audio yang ditampilkan melalui video menarik untuk menaikkan ajang berdakwah di era digital saat ini. Lomba videography podcast ini mengangkat tema besar yakni “Kontribusi Pemuda Muslim dalam Menyikapi Isu Global”. videography podcast yang dilombakan akan dikumpulkan melalui panitia dan hanya memiliki satu babak. Target peserta pada acara ini adalah siswa-siswi pada tingkat SMA sederajat, mahasiswa di seluruh Indonesia, dan umum yang bersifat individu atau kelompok dengan maksimal dua orang. Melalui acara ini diharapkan peserta mampu memupuk daya saing dalam melakukan kebaikan serta melatih peserta guna meningkatkan kemampuan public speaking untuk berani berdakwah di depan umum. Selain itu, siswa-siswi dapat mengenal lebih dekat dan memupuk rasa bangga terhadap Islam.

b. Studi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SIMFONI)

Studi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SIMFONI) adalah Tabligh Akbar yang termasuk dari serangkaian acara Islamic Days 2022 yang dijadikan sebagai puncak sekaligus sebagai penutupan acara. Acara Tabligh Akbar ini dilakukan secara luring yang bertempat di Masjid Nuruzzaman Kampus B Universitas Airlangga. Acara ini akan menghadirkan Ustadz termasyhur yang diharapkan dekat dengan mahasiswa dan masyarakat. Di akhir acara terdapat awarding pelaksanaan MIC. Sehingga tema Islamic Days 2022 ini diharapkan mampu tersampaikan dengan baik dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai Islami dalam menjalankan kehidupan sehari-hari agar tercapainya ukhuwah Islamiyah sesama muslim yang kokoh dan kuat.

 

SASARAN KEGIATAN

Sasaran peserta dari kegiatan ini adalah muslim, baik dari mahasiswa Universitas Airlangga, universitas lain, maupun siswa-siswi SMA serta masyarakat umum.