Tadabbur Quran 

 

Tadabbur adalah kegiatan merenungi secara menyeluruh untuk mengetahui maksud dan juga makna dari sebuah ungkapan secara mendalam. Tadabbur quran dapat diartikan sebagai kegiatan untuk merenungi ayat ayat Al Quran merupakan tujuan yang utama diturunkannya kitab suci (Al-quran) ini sebagai petunjuk bagi setiap umat muslim. Fungsi dari tadabbur adalah untuk mengambil hikmah dari Alquran. Oleh karena itu, tentunya kegiatan tadabbur quran merupakan kegiatan yang memiliki spirit positif dan bermanfaat bagi religiusitas kita tentunya. 

 

Tadabbur Quran merupakan agenda rutin dari divisi PBA MOSAIC FEB Universitas Airlangga. Pada tahun ini Tadabbur Quran dilaksanakan pada hari  Senin, 20 Juni 2022 pukul 19.30 WIB - selesai. Dalam pelaksanaan ini akan disi oleh ustadz Khaliel Anwar sebagai pemateri. ustadz Khaliel Anwar pada kegiatan ini akan membahas seputar urgensi menuntut ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas diri. 

 

Seperti yang telah disampaikan oleh pemateri, tema pada agenda Tadabbur Quran ini yaitu "Urgensi Menuntut Ilmu dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Diri" dengan bahasan membedah isi  ayat-ayat tentang ilmu dan peningkatan kualitas diri, mengetahui makna dan manfaatnya khususnya bagi mahasiswa. Selain itu pada akhir acara akan dilaksanakan doa bersama untuk kelancaran menjalankan UAS.







MOSAIC 

Iman - Intelektual - Profesional