Islamic Days atau yang biasa disingkat ISDAYS merupakan salah satu program kerja dari MOSAIC FEB UNAIR yang diselenggarakan selama sekali tiap tahunnya. Tepatnya tahun ini dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 7 November 2021 yang diselenggarakan secara daring melalui platform zoom dikarenakan adanya pembatasan kegiatan masyarakat untuk mendukung program pemerintah memutus rantai penularan Covid-19.

 

Acara Islamic Days 2021 membawa Tema “Islamic Value as a Solution to Save Generations from Moral Degragation” ini merupakan serangkaian dari 2 (dua) acara yang berbeda. Pertama, MOSAIC Islamic Competition (MIC) berupa lomba speech contest dalam bentuk video pidato yang memberikan kesempatan bagi pemuda di Indonesia untuk menguji pengetahuan, keterampilan, kreativitas, inovatif, serta wawasan tentang agama Islam. Kedua, Studi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (SIMFONI) adalah Tabligh Akbar yang termasuk dari serangkaian acara Islamic Days 2021 yang dijadikan sebagai puncak sekaligus sebagai penutup acara. Acara Tabligh Akbar ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. Acara ini akan menghadirkan Ustadz termasyhur yang diharapkan dekat dengan mahasiswa dan masyarakat. Di akhir acara terdapat awarding pelaksanaan MIC. Sehingga tema Islamic Days 2021 ini diharapkan mampu tersampaikan dengan baik dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai Islami dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai solusi dalam mencegah degradasi moral pada generasi saat ini dan membangun generasi bangsa yang kreatif dan inovatif.

 

TUJUAN KEGIATAN

Civitas akademik mampu mempraktikkan nilai-nilai Islami dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai solusi dalam mencegah degradasi moral pada generasi saat ini dan membangun generasi bangsa yang kreatif dan inovatif.

 

SASARAN KEGIATAN

Sasaran peserta dari kegiatan ini adalah muslim, baik dari mahasiswa Universitas Airlangga, universitas lain, maupun siswa-siswi SMA serta masyarakat umum.