Poster outbond Cracow University of Economics Bq Ismiwati 042017037303 small

Universitas Airlangga melalui Airlangga Global Engagement (AGE) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) telah bekerjasama dengan Cracow University of Economics, Polandia. Kerjasama ini juga membuka peluang untuk bekerjasama dengan universitas yang memiliki basis kajian Ekonomi dan Bisnis yang kuat serta sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kerjasama tri darma perguruan tinggi berupa academic peerlist, joint research, dan pendalaman pemahaman keilmuan melalui kegiatan workshop keilmuan baik pendekatan kualitatif maupun kuantitatif dengan penggunaan berbagai tools sebagai alat analisanya serta penelusuran sumber-sumber riset bagi mahasiswa doktoral FEB UNAIR khususnya mahasiswa Ilmu Ekonomi.

Saya( Baiq Ismiwati) adalah salah seorang mahasiswa dari Departemen Ilmu Ekonomi  FEB Unair mendapatkan kesempatan mewakili Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi untuk mengikuti “STUDENT OUTBOND FULL TIME” The Cracow University of Economics International Workshop for PhD Students DI KRAKOW POLANDIA. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 5 Oktober sampai dengan  tanggal 7 Oktober 2022.

Topik yang menjadi scope pembahasan dalam workshop ini akan dikaitkan dengan  metode analisis data dibidang ekonomi manajemen, khususnya: 1. Model-Base Clustering,   yang memungkinkan untuk mengcover kembali  bentuk model asli dari data. 2. Teks yang memungkinkan untuk menganalisis pernyataan yang lebih panjang. 3. Dasar-dasar dari R- language. Work shop ini juga akan diisi dengan jaringan kerja dan rencana kerjasama penelitian.

Besar harapannya, workshop yang diikuti oleh delegasi FEB  Unair ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan keilmuan dan menjalin kerjasama penelitian antar universitas ekonomi Krakow dan Universitas Airlangga.