ECW merupakan salah satu program kerja besar yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan 2021. Program dengan tema kewirausahaan ini berada dibawah departemen kewirausahaan HIMA EP Unair.

Entrepreneurship and Career Workshop (ECW) merupakan sebuah acara yang memberikan pengetahuan bagaimana menciptakan atau memasuki dunia bisnis dan memberikan wawasan serta skill dalam persiapan memasuki dunia kerja serta informasi pekerjaan bagi pencari kerja melalui pelatihan dan workshop. Selain bagi para pencari kerja, ECW juga dapat menambah pengetahuan bagi para mahasiswa yang ingin memulai bisnis sendiri. Pada tahun 2021 ini, ECW bertemakan “The Importance of Human Capital in the Professional World” yang terdiri atas 2 rangkaian acara, rangkaian pertama yaitu Seminar mengenai career dan entrepreneur. Rangkaian yang kedua adalah workshop. 

Pada tanggal 14 November 2021, telah berhasil dilaksanakan kegiatan  workshop mengenai karir dengan tema “strength of Brand You“ dengan pemateri kak Vina A. Muliana, seorang BUMN Career Professional & Content Creator. Pada sesi workshop series ini kak Vina mmberikan insight mengenai branding diri untuk meningkatkan kemungkinan dalam melamar pekerjaan. Disini kak Vina banyak memberikan berbagai tips dan saran, apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan branding diri, dan peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti sesi yang diadakan pada tanggal 14 November ini.

Selanjutnya pada 20 November 2021, diadakan rangkaian acara lanjutan dari workshop mengenai karir dengan tema “Hack Your Business Growth with Copywriting” yang dipandu oleh Kak Raharja Putra, Seorang Professional Copywriter and Copywriting Mentor at Boston Consulting Group, pada sesi ini sesuai judulnya memberikan materi mengenai copywriting, dimana copywriting ini sangat berguna sekali dalam bisnis, seperti untuk melakukan iklan dan memberikan deskripsi suatu produk dan berbagai kebutuhan yang membutuhkan tulisan lainnya. Sehingga peserta diharapkan dapat memiliki kemampuan mengenai copywriting untuk diterapkan di bidang-bidang mereka nantinya.

Akhir kata, pada Webinar ECW ke 10 telah dapat berjalan dengan sukses, dan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, semoga ilmu yang diberikan oleh pemateri-pemateri pada kegiatan tersebut dapat diaplikasikan oleh peserta di berbagai daerahnya masing-masing.