english curces feb unairEnglish Course merupakan salah satu program kerja Divisi Jakesma Hima Ekonomi Islam yang diperuntukkan oleh mahasiswa Universitas Airlangga untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan membantu mahasiswa dalam mencapai skor minimum yang telah ditetapkan. English Course dilaksanakan dua kali dalam satu periode dan bekerja sama dengan Pusat Bahasa dan multibudaya Universitas Airlangga (PUSBAMULYA UNAIR). English Course gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 22 – 29 April 2024, sedangkan English Course gelombong kedua dilaksanakan pada 29 September – 11 Oktober 2024. English Course terdiri dari dua sub acara, yaitu pelatihan dan test. Dalam setiap gelombang English Course dilaksanakan 3 kali pelatihan (Listening, Structure, Reading, Review All Lesson) dan 1 kali test yaitu final test sebagai penutup dari acara English Course ini. Seluruh kegiatan English Course akan dilaksanakan melalui zoom meeting (online). Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Airlangga dari berbagai fakultas.

Sebelum mengadakan pelatihan, kami membuat form pendaftaran peserta beserta pembayaran yang ditutup 10 hari sebelum pelaksanaan English Course. Untuk mengikuti English Course gelombang pertama, peserta diwajibkan membayar sebesar Rp125.000,00 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk 3 kali pertemuan dengan dua sub acara yaitu pelatihan dan test. Dalam pelatihan, peserta akan mendapatkan materi dan pembahasan dari latihan soal yang telah diberikan

Kegiatan ini berkaitan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 4, yaitu pendidikan berkualitas, karena dalam acara ini peserta akan mendapatkan materi dan pembahasan dari latihan soal yang telah diberikan yang harapannya dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris serta membantu mahasiswa dalam mencapai skor lebih dari 450.