mejik feb unairMengajar With Ekis (MEJIK) merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta wawasan kepada anak - anak SD sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dengan program ini diharapkan dapat membantu terwujudnya tujuan SDGs di Indonesia, khususnya poin ke-4 yakni pendidikan yang berkualitas (quality education).
Di tahun 2024 ini, program MEJIK bekerjasama dengan Komunitas Peduli Anak Surabaya yakni Komunitas WePose yang berlokasi di SD Dumas, Bubutan, Surabaya dengan mengangkat tema “Shape Your Good Character with MEJIK”. Dengan tema tersebut diharapkan dapat menghasilkan output yang maksimal khususnya dalam pembentukan karakter yang baik pada anak-anak. Tema tersebut diambil berdasarkan latar belakang karakter anak-anak zaman sekarang yang sudah terkikis oleh perkembangan zaman.
Dalam hal ini pemilihan topik yang digunakan berfokus pada materi agama, bahasa Inggris, dan fun learning. Hal tersebut akan berfokus pada cara untuk memperbaiki karakter pada generasi sekarang. Program kerja ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 April, 2, 4, 6, 8, 11, 13, 15, 17, 20, 22, 25, 27, 29, 31 Mei 2024 pada pukul 15.45 - 17.00 WIB secara offline. Kegiatan ini juga akan dibuka untuk volunteer sekitar 7 orang untuk kegiatan berlangsung. Dengan adanya program ini diharapkan anak - anak Komunitas WePose dapat memperoleh pengetahuan baru terkait materi agama, Bahasa Inggris, dan moral untuk pembentukan karakter pada diri mereka.