al fatih feb unairAl-Fatih merupakan salah satu program kerja tahunan dari divisi keilmuan himpunan mahasiswa ekonomi islam. Kali ini kami mengusung tema: "Sinergitas Dakwah, Bernuansa Ilmiah”. Al-fatih sendiri merupakan kegiatan mentoring perlombaan oleh para senior yang telah berpengalaman dalam cabang lomba masing- masing, yaitu: business plan, olimpiade, essai / karya tulis ilmiah. Dengan harapan, al-fatih dapat menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa ekonomi islam yang berminat dalam bidang perlombaan atau kompetisi. Kegiatan mentoring Al-Fatih sendiri terdiri dari: Pembahasan materi, latihan soal, konsultasi terkait lomba yang diikuti dan pendampingan selama lomba berlangsung

Kegiatan Al-Fatih ini akan terbagi menjadi 2 batch yang akan dilaksanakan secara berkala dengan masing-masing batch selama dua bulan. Batch pertama akan dimulai pada bulan April hingga Mei. Sedangkan Batch kedua akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November. Dengan diadakannya proker ini, merupakan salah satu wujud realisasi dari SDGs ke 4 yaitu “Pendidikan Bermutu” dengan memberikan fasilitas berupa pendidikan dan pembelajaran yang eksekutif dan pelatihan mengenai perlombaan akademik dalam bidang ekonomi islam kepada mahasiswa berupa forum pembelajaran serta diskusi terkait perlombaan tersebut. Dengan terlaksanakannya proker ini kami berharap dapat meningkatkan minat serta bakat mahasiswa dalam bidang ekonomi islam dengan perlombaan akademik dan mengharumkan nama Universitas Airlangga.

Al-Fatih termasuk kedalam SDGs 4, yakni Quality Education karena menyelenggarakan acara di universitas yang terbuka untuk umum: program pendidikan eksekutif dan/atau pelatihan kejuruan mengenai perlombaan akademik dalam bidang ekonomi islam untuk mahasiswa yang berminat untuk mengikuti perlombaan akademik tersebut.