jadwal asistensi feb unairAsistensi merupakan sebuah program kerja dari Divisi Keilmuan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMA EKIS) Universitas Airlangga, yaitu kegiatan berupa bimbingan belajar mata kuliah sebelum ujian dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjang, meningkatkan kemampuan, berbagi pengetahuan, serta memudahkan mahasiswa dalam memahami materi yang belum dipahami secara sempurna saat perkuliahan berlangsung. Asistensi ini ditujukan kepada mahasiswa semester 2 dan semester 4 Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Selaras dengan poin 4 SDGs, Asistensi bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa S1 Ekonomi Islam Universitas Airlangga dalam bidang akademik dan memperdalam pemahaman serta pengetahuan mahasiswa S1 Ekonomi Islam Universitas Airlangga mengenai materi-materi yang diajarkan dalam perkuliahan. Juga Dalam kegiatan ini divisi keilmuan akan mendatangkan seorang mentor yang sudah profesional dalam bidangnya untuk menyampaikan materi kepada mahasiswa. Adapun materi yang di asistensikan untuk semester 2 yaitu mata kuliah Fikih Muamalah, Lembaga Keuangan Syariah dan Regulator, Pengantar Ekonomi Islam sedangkan semester 4 yaitu mata kuliah Akuntansi Keuangan Syariah, Akuntansi Manajemen Bisnis Islam, Pasar Modal dan Manajemen Investasi Syariah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara Offline di Perpustakaan Universitas Airlangga Kampus B pada tanggal 18-29 Maret 2024.

Asistensi termasuk kedalam SDGs 4, yakni Quality Education karena menyelenggarakan pendidikan yang inklusif, berkualitas, dan setara untuk dapat diakses oleh semua orang, serta mendukung kesempatan belajar mengenai mata kuliah ekonomi Islam yang terkait sebagai persiapan Ujian Tengah Semester.