enterpreneor series feb unairEntrepreneur Series (ES) adalah sebuah program kerja dari Divisi Ekonomi Kreatif (Ekraf) Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMA EKIS) Universitas Airlangga periode 2024, yaitu rangkaian acara yang bertemakan “Make Entrepreneurship A Part Of Your Life and Love” berisikan 2 event yang diselenggarakan secara offline yaitu Syariah Bazaar Festival (SBF) dan One Day Festival (ODF). Logo ES yang bergambarkan lampu, melambangkan terobosan dan inovasi baru sehingga terciptanya hubungan industrial yang sehat dan produktif yang dimana memiliki keterkaitan dengan wirausaha.

Dengan mengusung tema “Make Entrepreneurship A Part Of Your Life and Love” kami memiliki tujuan untuk mendorong kita agar menjadikan kewirausahaan sebagai bagian dari hidup dan cinta kita. Yakni harus memiliki semangat, minat, dedikasi yang tinggi terhadap bisnis atau usaha yang dijalankan. Selain itu juga harus menikmati proses dan tantangan yang ada dalam berwirausaha, serta berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang. Kita juga harus mencintai apa yang kita lakukan dan memberikan nilai positif bagi orang lain melalui produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan begitu, kepuasan dan kebahagiaan akan dalam berwirausaha, serta mampu mencapai kesuksesan yang diinginkan
Syariah Bazaar Festival (SBF) adalah sebuah bazar yang bertujuan sebagai wadah dari mahasiswa Ekonomi Islam UNAIR untuk dapat memulai berwirausaha dan menjual produknya. Nantinya juga akan diisi oleh tenant ekis store, Syariah Bazaar Festival ini dilaksanakan pada bulan April 2024.

One Day Festival adalah Event puncak dari entrepreneur series yang menyediakan layanan tenant dan juga berisikan kelas bisnis dan investasi serta hiburan dengan cakupan audience masyarakat umum yang diisi oleh tenant. One Day Festival (ODF) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus.
Kegiatan ini berskala nasional serta diadakannya acara ini bertujuan untuk membuat masyarakat tidak asing dengan spesifikasi bisnis syariah dan menjadi wadah dalam realisasi serta bisnis mahasiswa. Acara ini berkaitan dengan SDGs nomor 4 yakni pendidikan berkualitas karena mengedukasi untuk meningkatkan skills non akademik dan juga hobi yaitu berwirausaha, tidak hanya menciptakan usaha tetapi juga mengembangkan dan bertahan dengan usaha yang telah di buat. SDGs nomor 8 yakni pertumbuhan ekonomi yang layak karena mengedukasi serta memberikan wadah realisasi untuk para entrepreneur baru maupun yang sedang mengembangkan bisnis tersebut, yang akan berkaitan langsung dengan pertumbuhan ekonomi. SDGs nomor 17 yakni kemitraan untuk mencapai tujuan karena kami ingin membangun jaringan entrepreneur yang inklusif dan berkelanjutan.