latihan rutin feb unai1Latihan rutin merupakan salah satu program kerja dari deputi seni dan olah raga divisi SEGA. Kegiatan latihan rutin ini dilaksanakan dalam 2 bentuk, yaitu offline dan online dengan timeline yang berbeda. Dalam kegiatan offline meliputi: latihan rutin cabang olahraga Basket, Futsal, Badminton, dan tenis meja serta dalam cabang Seni yaitu Band/Akustik. Sedangkan kegiatan Latihan rutin secara online adalah cabang Mobile Legends. kegiatan latihan Rutin tersebut diadakan karena melihat banyaknya minat mahasiswa Ekonomi Islam pada bidang-bidang tersebut.

Kegiatan ini dlaksanakan pada tanggal 22 maret - 3 November, dan hari pelaksanaanya setiap hari Jumat, Sabtu Minggu dengan jadwal cabang latihan yang diadakan berbeda tiap minggunya, Dalam pelaksanaanya kegiatan latrut mendatangkan juga pelatih untuk memberikan pelatihan dan pembinaan terlebih khusus ketika akan mengikuti perlombaan.

Terkait dengan tujuan Pendidikan Berkualitas yang diamanatkan oleh Poin 4 SDGs, program ini bukan hanya sekadar tentang penyediaan sarana dan fasilitas, tetapi juga tentang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan potensi mereka di bidang non-akademik. Dengan demikian, program Latihan Rutin di Universitas Airlangga tidak hanya berfungsi sebagai ajang latihan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempersiapkan mahasiswa untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar jurusan mereka.

Latihan rutin ini berkaitan dengan poin 4 SDG's karena dalam beberapa kesempatan juga diadakan kegiatan tanding Friendly match / Sparing dengan berbagai jurusan atau fakultas lain yang mempunyai tujuan menyelenggarakan acara di Universitas yang terbuka untuk umum, seperti pelatihan kejuruan non akademik bidang olahraga dan acara pendidikan bidang non akademik untuk komunitas cabang olahraga Futsal, Basket, badminton, tenis meja, mobile legends dan band. Pada program ini juga tidak memandang jenis etnis, ras, dan gender dalam pelaksanaannya. Jadi, siapapun dapat mengikuti dan menikmati program latihan rutin ini.