latihan rutin feb unairPRESS RELEASE

Latihan rutin merupakan salah satu program kerja dari deputi seni dan olah raga divisi SEGA. Kegiatan latihan rutin ini dilaksanakan dalam 2 bentuk, yaitu offline dan online dengan timeline yang berbeda. Dalam kegiatan offline meliputi: latihan rutin cabang olahraga Basket, Futsal, Badminton, dan tenis meja serta dalam cabang Seni yaitu Band/Akustik. Sedangkan kegiatan Latihan rutin secara online adalah cabang Mobile Legends. kegiatan latihan Rutin tersebut diadakan karena melihat banyaknya minat mahasiswa Ekonomi Islam pada bidang-bidang tersebut.

Latrut juga berupa pemberian edukasi seputar olahraga melalui konten di media sosial. Program Latihan Rutin ini merupakan suatu kegiatan yang cangkupannya adalah untuk seluruh Mahasiswa Ekonomi Islam dan seluruh Angkatan yang berminat. Dalam mengikuti kegiatan Latrut ini, terdapat biaya kontri untuk sewa lapangan. Program kerja yang diadakan Divisi Sega ini diharapkan mampu membawa warga Ekonomi Islam untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Latrut ini berkaitan dengan poin 4 SDGs karena Latihan Rutin di Universitas Airlangga Prodi Ekonomi Islam yang inklusif dan mudah diakses untuk semua Mahasiswa, Latrut ini menyediakan sarana untuk Mahasiswa mengembangkan Minat Bakat mereka, serta menjadi ajang latihan untuk menyiapkan berbagai perlombaan salah satunya dengan Mengadakan friendly match (Sparing) bersama jurusan lain agar mengasah kemampuan tim ekis untuk mencapai potensi mereka dalam Bidang non Akademik, juga untuk mempersiapkan SDM untuk kompetisi diluar Jurusan.

Kegiatan ini dlaksanakan mulai tanggal 22 maret - 3 November, Terkait dengan tujuan Pendidikan Berkualitas yang diamanatkan oleh Poin 4 SDGs, program ini bukan hanya sekadar tentang penyediaan sarana dan fasilitas, tetapi juga tentang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan potensi mereka di bidang non-akademik. Dengan demikian, program Latihan Rutin di Universitas Airlangga tidak hanya berfungsi sebagai ajang latihan, tetapi juga sebagai wahana untuk mempersiapkan mahasiswa untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun di luar jurusan mereka.