seminar spomsorship feb unair"SOSRO merupakan Program Kerja dari Biro Keuangan HIMA EKIS UNAIR, menjadi wujud nyata dari komitmen HIMA EKIS UNAIR untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, khususnya SDG 17 (Kemitraan untuk Tujuan). Program ini mengusung elemen utama yakni seminar seputar sponsorship untuk pengurus aktif HIMA.

Dalam konteks SDG 17, SOSRO menjadi peluang bagi mahasiswa Ekonomi Islam untuk memahami dan mengimplementasikan kemitraan yang berkelanjutan dengan pihak eksternal. Seminar sponsorship dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada mahasiswa yang ingin mendalami sponsorship dan pendanaan. Program ini juga memberikan pembekalan kepada pengurus HIMA Ekonomi Islam, khususnya dalam pengelolaan sumber daya melalui kerjasama sponsorship. Sebagai elemen tambahan yang mendukung SDG 17, seminar ini akan menghadirkan pembicara dari LMI yaitu Bapak Ozi Riyanto, S.T. selaku Manajer Fundraising LAZNAS LMI Pusat. Keberadaan pembicara eksternal ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis dalam menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. Kolaborasi dengan LMI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan keterampilan dan jejaring mahasiswa, menciptakan kemitraan yang lebih kuat.

Melalui rangkaian acara SOSRO, Biro Keuangan aktif mendukung SDG 17 dengan menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk membangun kemitraan yang berkelanjutan. Program ini menjadi tempat bagi pengurus HIMA dan mahasiswa Ekonomi Islam untuk meningkatkan keterampilan dalam menjalin kerjasama eksternal yang bermanfaat dalam hal pendanaan. Dengan adanya pelatihan sponsorship, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mendapatkan sumber daya material dan menciptakan kemitraan yang mendukung perkembangan proyek-proyek mahasiswa. Semua ini dilakukan dalam konteks mendukung SDG 17, menciptakan kemitraan yang kuat dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan bersama."