explore feb unairEXPLORE merupakan kegiatan yang diadakan oleh HIMA EKIS dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menjalin kedekatan dalam silaturahmi seluruh anggota keluarga besar Ekonomi Islam. Acara ini sendiri diikuti oleh anggota HIMA EKIS serta mahasiswa/i aktif Ekonomi Islam, rangkaian acara yang bertemakan “Solidarity Behind Ekis Unair” berisikan 2 agenda yang diselenggarakan secara offline dalam kurun waktu selama 2 hari. EXPLORE menjadi salah satu kegiatan yang diadakan oleh HIMA EKIS dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menjalin kedekatan dalam silaturahmi seluruh anggota keluarga besar Ekonomi Islam. Acara ini sendiri diikuti oleh anggota HIMA EKIS serta mahasiswa/i aktif Ekonomi Islam.

Keikutsertaan dalam kegiatan ini menjadi sebuah titik awal yang baik dalam menjalin tali persaudaraan antar mahasiswa, juga merupakan sebuah wadah untuk saling bersilaturahmi dan bertukar informasi terkait perkembangan Ekonomi Islam. Serta menjadi tempat berkumpul antar mahasiswa/i aktif Ekonomi Islam untuk mempererat ukhuwah, media untuk berdiskusi mengenai hal-hal dalam lingkup Ekonomi Islam serta meningkatkan soft skill secara umum maupun spesifik guna menunjang di dunia perkuliahan maupun fokus tertentu. Berbicara mengenai variabel SDGs,
tentu kegiatan ini sesuai dengan nilai SDGs nomor 4 terkait pendidikan berkualitas. Karena pendidikan tidaklah hanya di kelas perkuliahan saja, melainkan kegiatan HIMA ini pun juga merupakan bentuk dari pendidikan karakter mahasiswa, guna melatih pemahaman mahasiswa dalam penyelesaian masalah, merespon berbagai permasalah serta berinovasi dalam berbagai kegiatan di dalamnya. Terlebih memasuki Era Teknologi dan Informasi Pengetahuan yang sangat pesat ini membuat kemampuan manajemen diri menjadi syarat utama bagi pembentukan sumber daya manusia (SDM) di tengah masyarakat. Kita dituntut dapat menyampaikan informasi terstruktur, jelas dan mudah dipahami oleh orang lain. Pentingnya riset dan menguasai materi agar pesan atau ide dapat ditransfer dengan tepat.