ekis got talent feb unairEkis Got Talent merupakan program yang diselenggarakan oleh Divisi Seni dan Olahraga HIMA Ekonomi Islam. Program tersebut termasuk dalam ajang pencarian bakat internal dimana pesertanya merupakan mahasiswa aktif Universitas Airlangga Prodi Ekonomi Islam. Program ini terdiri dari 2 chapter; chapter 1 bertemakan "Meaningfull Ramadhan", sedangkan chapter 2 memiliki tema "Let you shine with your melody". Program ini bertujuan untuk memberi wadah bagi mahasiswa Ekonomi Islam dalam mengeksplorasi potensi diri terutama dalam bidang kesenian. Selain itu, tidak hanya bertujuan untuk menampilkan bakat-bakat yang beragam dan luar biasa dalam dunia seni, tetapi juga berusaha untuk memberikan dampak yang berarti dengan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, termasuk diantaranya:
- Poin SDG 4 - Pendidikan Berkualitas:
Ekis Got Talent mengakui kekuatan transformasional pendidikan dalam membentuk masa depan. Dengan menyediakan panggung bagi seniman muda untuk memamerkan bakat mereka, program ini berkontribusi pada SDG 4, memastikan pendidikan berkualitas yang inklusif dan adil untuk semua. dimana pendidikan adalah kunci untuk menggali potensi dan merangsang kreativitas, sejalan dengan tujuan program Ekis Got Talent.
- Poin SDG 5 - Kesetaraan Gender:
Ekis Got Talent berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender dalam dunia seni. Program ini dengan aktif mendorong partisipasi dari semua gender, menciptakan lingkungan di mana bakat tidak mengenal batas gender. Dengan meruntuhkan hambatan tradisional, Ekis Got Talent menunjukkan SDG 5, advokasi untuk peluang dan representasi yang sama.