search camp feb unair“Effective Sample Selection Strategy in Increasing Research Capabilities”

Research Camp adalah sebuah program kerja divisi keilmuan dengan mengundang para dosen yang berkompeten dalam pembimbingan skripsi untuk memberikan materi terkait penulisan skripsi yang baik dan benar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkait skripsi kepada para peserta secara umum sebagai sarana review materi tentang skripsi bagi mahasiswa akhir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana tanya jawab atau diskusi, terutama tentang kesulitan yang dihadapi mahasiswa akhir dalam menulis skripsi. Pada tahun 2023, tema yang akan diangkat pada acara kali ini adalah “Effective Sample Selection Strategy in Increasing Research Capabilities”.

Acara ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting tanpa adanya tarif yang dikenakan dan diadakan pada tanggal 5 November 2023 dan 12 November 2023 dimulai pukul 08.00 sampai 11.45 WIB. Acara ini berkaitan dengan SDGs nomor 4 yaitu pendidikan berkualitas untuk menunjang kehidupan manusia kedepannya terhadap ilmu pengetahuan. Adapun narasumber atau pemateri dari pihak internal yaitu dosen Ekonomi Islam yang ahli dan berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Kegiatan Research Camp ini dikhususkan untuk mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga angkatan 2020 dan angkatan 2021 yang akan dilaksanakan dalam 4 sesi yang dibagi 2 sesi per harinya dan berisi pemaparan materi terkait kepenulisan skripsi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau diskusi dari para peserta. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai nilai tambahan untuk matkul seminar, dimana para peserta dari mahasiswa Ekonomi Islam angkatan 2020 wajib mengumpulkan penugasan yang telah dikerjakan.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa angkatan 2020 dan angkatan 2021 dapat memahami dan mengetahui apa saja struktur dari kepenulisan yang baik, benar, dan menarik. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran tersendiri dan membantu para mahasiswa akhir untuk menyusun konsep kepenulisan skripsi yang akan dibuat.