open rekrutmen volunter feb unair 2023Mengajar With Ekis (MEJIK) merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat HIMA EKIS Universitas Airlangga dalam rangka memberikan edukasi serta wawasan kepada anak – anak SD yang tergabung dalam Komunitas Peduli Anak Surabaya,

Taman Baca WEPOSE. Pada tahun ini program kerja MEJIK bertemakan“Push Your Confident With Us” dengan topik utama pembelajaran agama, bahasa Inggris, dan fun learning. Pemilihan topik tersebut nantinya akan berfokus pada bagaimana cara untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap anak – anak. Adapun pemilihan tema tersebut juga dilatarbelakangi oleh pentingnya membentuk rasa kepercayaan diri sebagai dasar untuk membentuk generasi atau pemimpin yang berani mengambil keputusan.

Program kerja ini akan dilaksanakan pada tanggal 15, 17, 18, 20, 22, 24, 25, 27, 29, 31 Mei ; 1 dan 3 Juni 2023, pada pukul 15.45 – 17.00 WIB secara offline. Kegiatan ini akan dihadiri oleh mahasiswa Ekonomi Islam sekitar 7 orang setiap harinya sebagai volunteer dari kegiatan Mengajar With Ekis. Program kerja MEJIK merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan SDGs, khususnya yang berkaitan pada poin ke 4 yaitu tentang Pendidikan Berkualitas. Dengan adanya program ini diharapkan anak – anak Komunitas WEPOSE dapat memperoleh pengetahuan baru terkait materi agama, moral, dan Bahasa Inggris.