SOSRO (Soft Skills by Biro): WINNING STRATEGIES FOR SUCCESSFUL SPONSORSHIP RELATIONSHIPS

 

          SOSRO merupakan salah satu program kerja dari Biro Keuangan HIMA EKIS UNAIR yang dimana program kerja ini terdiri dari seminar sponsorship dan diskusi sponsorship antar pengurus HIMA. Seminar sponsorship sendiri cangkupannya adalah untuk mahasiswa Ekonomi Islam di seluruh Angkatan yang berminat ataupun ingin belajar mengenai sponsorship ataupun pendanaan. Program kerja ini yaitu pembekalan terhadap pengurus HIMA Ekonomi Islam khususnya dalam mempersiapkan sie dana program kerja, salah satunya melalui kerjasama sponsorship. Program kerja ini mewadahi dan memberikan wawasan skill untuk para mahasiswa khususnya kepada panitia sie dana dari tiap-tiap proker agar nantinya mereka dapat memahami dan mampu dalam melaksanakan kerjasama sponsorship dengan pihak eksternal dalam melaksanakan program kerja yang ada tentu dibutuhkan berbagai jenis sumber daya baik material maupun nonmaterial. Untuk mendapatkan sumber daya material maka dibutuhkan skill untuk mendapatkannya. Dengan adanya pelatihan sponsorship diharapkan dapat menambah skill mahasiswa dalam mendapatkan sumber daya material.

    Program kerja yang diadakan mahasiswa Ekonomi Islam diharapkan untuk membantu dalam pelaksanaan kerjasama eksternal sponsorship yang baik dan benar. Mereka diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan pihak eksternal dalam hal pendanaan ataupun mencari partner untuk menyukseskan sebuah proker. Biro Keuangan menanggapi dengan mengadakan serangkaian acara SOSRO ini untuk memberikan pengetahuan dan bekal bagi Mahasiswa Ekonomi islam.

 

           Program kerja yang diadakan Biro Keuangan ini diharapkan mampu menyalurkan kepedulian terhadap perkembangan ekonomi bangsanya, tidak hanya berkutat, tinggal diam dan mengikuti materi perkuliahan tanpa menengok kondisi perekonomian di dunia nyata. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Aula Soepoyo FEB UNAIR tanpa adanya tarif yang dikenakan, dan akan diadakan pada tanggal 4 Maret 2023 dari jam 08:30 WIB - selesai. Adapun Narasumber di webinar ini adalah Ozi Riyanto, S.T  Manajer Fundraising Laznas LMI Pusat.  Acara ini memberikan ilmu serta bekal dan informasi tentang mencari sponsorship dan membuat proposal untuk sponsorship yang baik dan benar. Setelah acara seminar dilanjutkan dengan acara diskusi sponsorship antarpengurus hima ekonomi islam.