Penguasaan Softskill, Membangun Networking, Hingga Menumbuhkan Rasa Bangga dan Keyakinan Lebih Tentang Jurusan Ekonomi Islam kepada Mahasiswa oleh Para Alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga dalam Program Kerja Sharing Alumni Akbar (SERIES AKBAR) 2022

 

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Divisi Kerjasama dan Kesejahteraan Mahasiswa memiliki salah satu program kerja yang bernamakan Sharing Alumni Akbar (SERIES AKBAR). Konsep dari acara SERIES AKBAR ialah memberikan sharing terhadap mahasiswa baru ekonomi islam mengenai jurusan ekonomi islam dan mengetahui luasnya prospek karir yang ada. SERIES AKBAR juga merupakan acara puncak dari agenda Sharing Session and Mentoring (SHINE). Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 24 September 2022 di Aula Fadjar Universitas Airlangga. SERIES AKBAR bertujuan untuk Mempererat tali silaturahmi antara alumni, Mahasiswa Ekonomi Islam, serta para pengurus anggota HIMA Ekonomi Islam 2022. 

Selain itu, acara SERIES AKBAR diharapkan dapat menambah perspektif ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam dunia perkuliahan maupun dunia kerja sebagai wadah mahasiswa Ekonomi Islam untuk belajar bagaimana penguasaan softskill dan membangun networking saat perkuliahan hingga pasca kampus, serta menumbuhkan rasa bangga dan keyakinan lebih tentang jurusan Ekonomi Islam kepada mahasiswa. Kegiatan program kerja Sharing Alumni Akbar ini berkaitan dengan peningkatan SDGs Poin 4, yaitu Pendidikan Berkualitas karena secara tidak langsung, para pembicara dari pihak alumni EKIS UNAIR membagikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa yang hadir. Selain itu, juga berkaitan dengan SDGs Poin 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, karena para pembicara juga berbicara tentang prospek kerja dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pasca kampus.