C:\Users\Hawlet Packard\Downloads\WhatsApp Image 2022-09-05 at 12.46.36.jpeg

 

Sebagai salah satu universitas ternama di Indonesia, Universitas Airlangga memiliki visi untuk menjadi World Class University. Dengan begitu guna meningkatkan peringkat serta reputasi Universitas Airlangga pada skala Internasional maka ditunjang dengan adanya berbagai kegiatan seperti, kegiatan outbound atau pertukaran pelajar serta tenaga pendidik yang dapat menjadi salah satu indikator pendukung. Khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah menentukan target setiap tahunnya untuk dapat menyelenggarakan program Full-time Outbound dengan tujuan universitas luar negeri. 

Kegiatan ini menjadi acara kerjasama yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga dan University of Malaya. Program student dan staff outbound pada Departemen Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi Islam ditargetkan untuk menjalin dan memperkuat relasi dengan University of Malaya. Hal ini terkait reputasi global yang baik dari Universitas tujuan, sehingga nantinya diharapkan dapat memperoleh pengalaman dan memperluas kerjasama khususnya terkait academic peer pada skala global.

Program student outbound ini dilaksanakan secara luring selama kurang lebih 7 hari dari tanggal 23 Oktober 2022 sampai dengan 30 Oktober 2022. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program ini berjumlah 36 orang yang nantinya akan didampingi oleh 1 orang dosen. Program ini mendapatkan pendanaan dari Universitas Airlangga berupa biaya transportasi dan biaya akomodasi selama program berlangsung.

Kegiatan ini juga turut membantu Universitas Airlangga dalam mencapai poin SDGs nomor 4 yakni Quality Education karena kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan memperluas wawasan mahasiswa sesuai dengan program studinya. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat bertemu dengan mahasiswa dan akademisi lainnya dari Negara Malaysia.