STUDENT OUTBOUND 2022: Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Islam Berkunjung ke Malaysia

 

Malaysia adalah salah satu negara pelopor yang mendukung perkembangan keuangan syariah global. Malaysia juga berperan aktif menjadi salah satu pusat pembelajaran keuangan syariah dunia dengan membentuk program studi berkaitan dengan keuangan syariah di universitas-universitas ternama. 

 

Departemen Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) telah bekerjasama dengan universitas-universitas di Malaysia. Kerjasama ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kerjasama tri dharma perguruan tinggi berupa academic peer list, joint research, dan pendalaman sumber-sumber riset bagi mahasiswa FEB UNAIR.

 

Student Outbound 2022 merupakan program yang memberikan kesempatan kepada Mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi Islam untuk memperkaya pengetahuan terkait topik disertasi sehingga dapat meningkatkan kualitas disertasi. Program ini dilaksanakan pada tanggal 3 – 7 Oktober 2022 dengan mengunjungi 3 universitas yaitu INCEIF University, Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), dan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Kegiatan ini diikuti oleh 1 orang Mahasiswa yaitu Clarashinta Canggih yang akan melakukan pendalaman materi/isu terkait Islamic Wealth Management.

 

Kegiatan ini juga turut membantu Universitas Airlangga dalam mencapai poin SDGs nomor 4 yakni Quality Education, karena kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan memperluas wawasan mahasiswa serta ajang transfer teknologi sesuai dengan program studinya. Dengan mengikuti program Student Outbound, mahasiswa dapat bertemu dengan mahasiswa dan akademisi dari berbagai negara di dunia.