Seorang mahasiswa FEB UNAIR terpilih menjadi delegasi Istanbul Youth Summit 2022, sebuah konferensi tingkat tinggi berskala internasional yang diselenggarakan oleh Youth Break the Boundaries (YBB) Foundation. Bertempat di Istanbul, Turki, acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Februari 2022. IYS tahun ini bertemakan "Development responses plan of the youth in crisis recovery" atau rancangan strategi pembangunan yang dapat diimplementasikan sebagai bentuk pemulihan krisis. Para peserta yang terlibat ditantang untuk menghadirkan ide, gagasan, serta solusi sesuai dengan bidangnya. Adalah Fathan Ramadhon mahasiswa S1 Ekonomi Islam FEB UNAIR 2018 sebagai salah satu pesertanya. Fathan mengatakan bahwa acara tersebut diikuti oleh pemuda dari berbagai negara seperti Arab Saudi, Pakistan, Kanada, Libya, Kroasia, Turki, Ekuador, Bangladesh, Mesir dan Yordania. 

Seleksi Istanbul Youth Summit terbagi menjadi beberapa tahap. Yakni essay ilmiah, CV, video motivasi, serta interview. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan Letter of Acceptance (LoA).  Seleksi awal dilakukan dengan mengirimkan Essay dengan tema “Development responses plan of the youth in crisis recovery” dan Sub-tema berupa Pendidikan, Ekonomi, Pemerintahan, Sosial, Kesehatan Masyarakat, dan Lingkungan. Fathan sendiri mengambil sub-tema ekonomi karena masih berhubungan dengan jurusannya di FEB UNAIR yaitu Ekonomi Islam. 

Setelah lolos seleksi, pada saat acara nanti masing-masing peserta akan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan ide serta gagasannya dalam membantu merancang strategi pembangunan di masa krisis. 

Melalui program ini, para peserta akan belajar terkait rancangan strategi pembangunan yang dapat diimplementasikan sebagai bentuk pemulihan krisis. Tidak hanya sampai disitu, para pemuda yang terpilih juga akan belajar banyak hal dari berbagai sudut pandang negara lain yang akan sangat membantu memperkuat networking.