Halal bi halal atau yang sering disebut dengan halbi merupakan sebuah program kerja tahunan yang mempertemukan para mahasiswa EKIS dari angkatan yang berbeda untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara sesama mahasiswa EKIS di lingkungan Universitas Airlangga. Pada Halal bi Halal tahun 2021 ini, kami mengusung tema “Hebatnya Keluarga Ekonomi Islam” dengan tujuan dapat menumbuhkan rasa bangga yang lebih tinggi lagi terhadap jurusan EKIS dengan tagline SLIME atau Syariah Online Meeting. Halal bi Halal ini merupakan salah satu program kerja divisi PSDM HIMA EKIS yang diselenggarakan pada tanggal 24 September 2021 melalui aplikasi meeting virtual. Acara ini dimulai pada pukul 08:00 malam.

Program kerja ini diadakan dengan maksud untuk menerapkan nilai-nilai Hablumminannas yaitu mempererat hubungan antar keluarga EKIS. Dengan adanya SLIME ini kami juga ingin khususnya untuk para Mahasiswa Baru EKIS agar lebih dekat dengan Mahasiswa Lama yang ada di EKIS. Oleh karena itu, di Acara SLIME ini kami mengundang tokoh-tokoh yang berasal dari HIMA EKIS dan Ketua Angkatan agar tercapainya tujuan tersebut dapat maksimal, tentunya dengan penerapan yang baik juga nantinya.

Di acara SLIME ini juga kami mengadakan games-games yang menarik didalamnya. Tentunya games ini juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan antara Mahasiswa EKIS yang berbeda angkatan. Selain itu juga terdapat special performance dari setiap Angkatan EKIS dan kesan pesan yang berasal dari Ketua Angkatan Sementara 2021 EKIS. Semua hal tersebut tentunya kembali ke satu tujuan kami bersama, yaitu untuk mempersatukan keluarga ekonomi Islam, tentunya  sejalan dengan tema di Halal bi Halal kali ini dengan Hebatnya Keluarga Ekonomi Islam.