coming s feb unairAccounting Cup (A-CUP) merupakan Kompetisi Seni dan Olahraga dalam lingkup internal mahasiswa S1 jurusan Akuntansi Universitas Airlangga. Tujuan dari A-CUP, yaitu untuk mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antar warga AKS1. Selain itu, A-CUP ini menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat terpendam warga AKS1, dan menyalurkan perasaan euphoria turnamen bagi warga yg belum pernah turut merasakannya. A-CUP juga merupakan ajang olahraga yang cukup ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Selain itu A-CUP juga merupakan pintu bagi warga AKS1 yang ingin mengikuti ke ajang kompetisi lainnya seperti Dekan Cup dan Rektor Cup.

Kegiatan A-Cup ini juga selaras dengan poin SDGs nomor 3, yaitu "Memastikan kesehatan dan kesejahteraan bagi semua orang untuk semua usia" khususnya mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Airlangga. Salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah melalui kegiatan olahraga. Perlombaan olahraga dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan, sekaligus mendukung pencapaian SDG 3.

Esensi dari kegiatan ini adalah menciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang erat, sambil menumbuhkan semangat kompetitif yang sehat. Kekeluargaan yang dijalin bukan hanya sekedar hubungan, melainkan sebuah ikatan yang kuat yang 'merangkul' setiap individu, memastikan bahwa setiap anggota merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar. Dalam tahun ini, A-CUP tidak hanya meneruskan tradisi dan nilai yang telah ada, tetapi juga untuk menyalakan semangat dan potensi dalam diri setiap peserta. Dengan mengikuti standar operasional yang telah ditetapkan, kebersamaan ini tetap terjaga dalam kerangka yang sportif dan adil, memastikan bahwa setiap pertandingan dan interaksi berlangsung dalam suasana yang penuh rasa hormat dan keadilan.

Tema yang kami usung untuk A-CUP tahun ini adalah, "Super Mario’s Spirit ". Dengan tema ini, diharapkan peserta tidak hanya berkompetisi atau bertanding, tetapi juga membuat acara ini lebih berwarna dengan membangun ikatan yang lebih kuat, menemukan dan mengembangkan bakat maupun potensinya, serta menumbuhkan jiwa sportivitas, kebersamaan dan kegigihannya dalam meningkatkan potensi yang dimilikinya.

#accountingcup2024
#internal
#hmas!akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat