accounting internal feb unairAccounting Internal Competition 2024 adalah program kerja dari di bidang Intelektual HMA akuntansi Universitas Airlangga. Program kerja ini berupa suatu kompetisi akuntansi yang dapat diikuti oleh mahasiswa akuntansi Universitas Airlangga 2 angkatan termuda, yaitu 2023 dan 2022. Tujuan dari program kerja ini adalah meningkatkan hard skill serta meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih berprestasi.

Accounting Internal Competition (2024) dilaksanakan selama 3 hari dan 4 seleksi, hari pertama pada tanggal 10 Mei 2024 dilaksanakan babak penyisihan pada jam 18.30 WIB dalam babak ini peserta akan mengerjakan soal yang dikerjakan dalam tim. Hari kedua dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 dengan 2 babak yaitu babak quarter final pada jam 13.00 WIB dalam babak ini peserta akan mengerjakan soal dalam bentuk individual dan poin akan diakumulasikan dalam bentuk kelompok. Pada hari yang sama babak semifinal akan dilaksanakan pada jam 15.30 WIB, dalam babak ini dilakukan dalam bentuk cerdas cermat. Lalu hari ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024 dalam babak ini peserta akan diberikan kasus dan akan mempresentasikan hasil studi kasus tersebut di depan audiens dan para juri.

Pelaksanaan agenda ini juga turut mendukung terwujudnya SDGs Tujuan ke 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yaitu dengan melalui pelatihan dan keterampilan mahasiswa mengenai Olimpiade Akuntansi. Harapannya agar terjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan generasi muda sebagai agen inovasi akan dapat memberikan kontribusi penting dan signifikan untuk menerapkan konsep-konsep pembangunan berkelanjutan yang aplikatif serta sesuai dengan salah satu implementasinya, yakni melalui program kerja dari bidang intelektual yaitu Accounting Internal Competition (AIC) 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi Mahasiswa dalam berprestasi di ajang ajang bergengsi di kelas nasional maupun internasional. Lalu akan ada 3 pemenang yang akan diumumkan pada hari terakhir acara dan akan diberikan awarding dari kami untuk memberikan apresiasi pada teman-teman yang sudah berjuang hingga babak final nanti.

 

#accountinginternalcompetition2024
#intelektual
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat