fast breaking feb unairAccounting Ramadhan Activities (ARA) 2024 merupakan program kerja dari bidang internal Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi antar warga akuntansi universitas airlangga, dan berbagi ke lingkungan sekitar.
Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mendukung terwujudnya SDG’s poin 1 (Tanpa Kemiskinan), poin 2 (Tanpa Kelaparan), serta poin 3 (Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik). SDGs poin 1 diwujudkan melalui kegiatan BERISI (Memberi Bersama Warga AKS1) dengan memberikan bantuan berupa uang kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat membantu mengurangi kemiskinan. SDGs poin 2 diwujudkan melalui kegiatan BUKBER (Buka Puasa Bersama Warga AKS1) dan SOTR (Sahur On The Road) dengan berbagi makanan kepada mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Airlangga maupun kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan sehingga dapat membantu dalam mengurangi kelaparan serta memastikan akses pangan yang bergizi dan terjangkau. SSGs poin 3 diwujudkan melalui kegiatan SOTR dengan berbagi makanan saat sahur kepada masyarakat di jalan yang masih terjaga atau bekerja pada waktu tersebut yang dapat membantu memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang berpuasa. Kegiatan ARA 2024 juga dapat mendukung SDGs lainnya seperti SDGs 10 (Mengurangi Ketidaksetaraan) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan SDG 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan) dengan melibatkan kolaborasi antara satu prodi dan masyarakat.
Accounting Ramadhan Activities (ARA) 2024 akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Jumat dan Sabtu tanggal 22 hingga 23 maret 2024. kegiatan ini diadakan mulai hari jumat pukul 13.00 hingga sabtu pukul 04.30. Rundown kegiatan saat buka bersama dimulai dari pembukaan, sambutan, pemutaran teaser, games, penampilan warga, persiapan berbuka puasa, games, dan penutupan. Untuk rundown kegiatan SOTR dimulai dengan registrasi peserta, persiapan keberangkatan ke pos tujuan dan membagikan makanan di setiap pos, sahur bersama, kesan dan pesan warga, dan penutupan.

#ara2024
#accountingramadhanactivities2024
#internal
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat