Pengembangan prodis 2023 FEB UNAIRProduk Desa (PRODES) 2023 adalah salah satu progam kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, berupa pengabdian kepada masyarakat yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan PRODES 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 21-25 Juni 2023 yang berlokasi di Desa Pelang, Kecamatan Lembangbahu, Kabupaten Lamongan.

PRODES 2023 mencanangkan sebuah program berbasis ekonomi kerakyatan yang bertujuan membantu dan meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Desa Pelang baik dalam perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan.
Kegiatan ekonomi yang akan dilaksanakan dengan mengaplikasikan ilmu terdiri dari penyuluhan terkait manajemen keuangan yang efektif dan efisien, membantu mengurus perizinan usaha dan membuat branding produk agar usaha warga desa dapat dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan daya jual produk tersebut. Dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomian warga desa melalui pengembangan usaha yang lebih baik.

Dalam bidang kesehatan, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus yaitu memantau kondisi kesehatan warga sekitar, serta sosialisasi tentang bahaya dari penyebaran penyakit yang akan berdampak negatif terhadap kehidupan masyarakat desa.
Sedangkan inti dari kegiatan pendidikan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas anak-anak di sekolah melalui beberapa kegiatan yang disertai dengan apresiasi terhadap hal yang akan dihasilkan oleh anak-anak tersebut.

Dengan kegiatan-kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat desa Pelang dalam meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi mereka. Mari bersama-sama berusaha untuk membangun desa Pelang yang lebih baik dan sejahtera.


#prodes2023
#pengembanganprodukdesa 2023
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat
#bidangeksternal
#eksternal